Kandang Babi Terbakar, Peternak Rugi Puluhan Juta

97
foto - ist - Sisa Puing Kebakaran Kandang Babi

TABANAN,  MEDIAPELANGI. com – Sebuah kandang ayam di Banjar Tegeh,  Desa Gadungan,  Kecamatan Selemadeg Timur,  Tabanan, terbakar, Kamis (26/7/2018). Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian di taksir mencapai Rp 25 juta saat peristiwa tersebut.

Kebakaran kandang babi milik Ni Komang Dewi Adi Astuti (35) itu diduga berasal dari korsleting listrik di kandang banyak ada kabel serabut.

Kapolsek Selamadeg Timur AKP I Putu Oka Suyasa mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi-saksi kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 Wita.

“Awalnya kebakaran diketahui oleh Pan Sekar yang merupakan tetangga tempat kandang babi milik korban,  dan memberitahu bahwa kandang korban terbakar. Mendapatkan informasi tersebut korban bersama suami langsung mendatangi TKP,  selanjutnya bersama warga memadamkan api dengan mengunakan mesin pompa air hingga api bisa dipadamkan, “kata AKP Oka Suyasa.

Dia menegaskan api berhasil dipadamkan.“Tindakan kepolisian yang telah dilakukan meliputi pemeriksaan TKP dan saksi-saksi serta menerima laporan dan penyelidikan lebih lanjut,” ujar dia.(ka)