Kapal Motor Aqila Alami Mati Mesin hingga Terombang Ambing di Perairan Selat Bali

337
Kapal Motor Aqila Alami Mati Mesin hingga Terombang Ambing di Perairan Selat Bali

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Kapal Motor (KM) Aqila yang sarat muatan mengalami mesin mati saat berlayar di selat Bali, Rabu (17/7/2019) siang.

Akibatnya Kapal Motor tersebut terombang-ambing dan terseret arus selat Bali. Kapal Motor Aqila yang memuat 13 penumpang 10 dewasa dan 3 anak-anak serta satu nahkoda dan 4 ABK ini terombang ambing dan terseret arus diselat Bali hingga sejauh hampir 40 mil ke arah utara selat Bali hingga memasuki perairan Buleleng.

Usai menerima sinyal bahaya berupa adanya kapal sarat muatan yang akan berlayar dari Banyuwangi menuju Sumenep, Madura, Jawa Timur mati mesin dan terombang ambing di utara selat Bali sekitar pukul 10.45 Wita.

Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Buleleng dan kantor pencarian dan pertolongan kelas A Denpasar langsung menuju lokasi untuk memberikan pertolongan.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana Komang Sudiarta mengaku saat ditemukan mesin kapal sudah bisa diperbaiki. Tidak ada korban jiwa akibat musibah yang dialami kapal naas ini.

Sekira pukul 16.30 Wita Kapal Motor Aqila  kami temukan dan mesin sudah hidup dan siap berangkat. Sementara seluruh penumpang dalam keadaan sehat. “Saat ditemukan sore tadi mesin kapal ini sudah bisa dihidupkan dan mereka kembali melanjutkan perjalanan mereka ke Sumenep Madura, Jawa Timur,”katanya.(ka-ak)