Kapolda Bali Kunjungi Personel yang BKO di Jakarta

315
Kapolda Bali Kunjungi Personel yang BKO di Jakarta. (Foto - Ist)

JAKARTA, MEDIAPELANGI.com – Masa penugasan 502 personel Polda Bali yang di BKO ke Polda Metro Jaya diperpanjang hingga 30 Juni 2019 mendatang. Personel yang terdiri dari pasukan Brimob dan Direktorat Samapta ini tetap siaga menjaga ibu kota pasca pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

Mendapat laporan tentang perpanjangan penugasan, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose berangkat ke Jakarta mengunjungi Gedung Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk bertemu sekaligus memberikan semangat dan dukungan kepada ratusan anggotanya.

“Sebagai pasukan Bhayangkara perwakilan Polda Bali harus tetap semangat melaksanakan tugas pengamanan di ibu kota. Siapapun tidak boleh merongrong NKRI dengan cara apapun. Polri tetap sebagai garda terdepan penjaga keamanan selalu siap menghadapi setiap ancaman yang terjadi,” kata Kapolda, Selasa (4/6/2019).

Kedatangan Kapolda Bali yang saat itu didampingi Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang, Direktur Samapta Polda Bali Kombes Pol. I Wayan Pinatih, dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan disambut dengan yel-yel.

Jenderal bintang dua ini kemudian membagikan THR kepada 300 personel Brimob dan 202 personel Dit Samapta yang BKO. Bahkan Kapolda juga menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan anggotanya yang beragama muslim di salah satu restoran kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Anggota Dit Samapta Polda Bali, Bripda Arya Dananjaya mengaku senang dan bangga mempunyai pimpinan seperti Irjen Golose. Menurutnya, kedatangan Kapolda akan menjadi penyemangat bagi dirinya dan anggota Polri lainnya sehingga memiliki spirit yang baru dalam melaksanakan tugas.

“Saya tidak menyangka Bapak Kapolda Bali akan datang ke Jakarta untuk bertemu kami. Beliau sangat perhatian kepada anggota dan mau turun ke bawah merasakan apa yang kami rasakan,” ucap Arya. (aw)