Kapolda Bali Sisir KRB3, Pastikan Semua Warga Sudah Mengungsi

72

Karangasem (Mediapelangi.com)- Setelah Gunung Agung di nyatakan berstatus Awas level IV, Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose bersama sejumlah anggotanya Jumat siang (1/12/2017) melakukan penyisiran ke wilayah kawasan rawan bencana (KRB) 3 dengan radius 8-10 Km dari puncak gunung untuk memastikan warga tidak ada lagi berkativitas di wilayah tersebut.

Dengan menggunakan mobil Kapolda didampingi Kapolres Karangasem I Wayan Gede Ardana dan sejumlah anggota langsung menuju wilayah Desa Sebudi, Kec. Selat Karangasem Bali yang merupakan KRB3.

Hal itu dilakukan untuk memastikan Desa Sebudi yang berada di Radius enam kilometer tersebut tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah.

Selain itu Kapolda Bali juga mengecek lokasi Galian C setelah sebelumnya mendapat laporan sempat beroperasi saat Gunung Agung berstatus awas.

Setelah dilakukan penyisiran Kapolda dan Petugas tidak menemukan warga yang masih berkativitas maupun tinggal di rumahnya.

Saat letusan Gunung Agung tahun 1963 Desa Sebudi terdapak paling parah, ribuan nyawa melayang karena terkena awan panas. (*/mp).