Kapolres Tabanan Bagikan Takjil, Ini Himbauannya

125
Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa membagikan takjil bagi pemudik kepada penguna jalan yang melintas di jalur Denpasar - Gilimanuk Pos Terpadu Soka, Senin (11/6/2018)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com– Ada yang menarik di Pos Terpadu Lebaran 2018, Polres Tabanan, di Soka, Senin sore (11/06/2018). Pasalnya, Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa membagikan takjil berbuka puasa kepada para pemudik yang melintas. Pembagian takjil ini merupakan bentuk perhatian kepada pemudik, sehingga nantinya dapat beristirahat saat berbuka tiba.

Setidaknya, sebanyak 200 takjil gratis dibagikan orang nomor satu di Polres Tabanan ini. Dalam pembagian takjil tersebut, Kapolres juga memberikan himbauan bagi para pemudik, khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. “Hati-hati berkendara dan jangan lupa istirahat. “Ini bentuk perhatian, namun kami menghimbau bagi pemudik jangan memaksakan diri saat berkendaraan bila merasa lelah segera istirahat di beberapa pos yang sudah di sediakan,” kata Kapolres saat membagikan takjil dengan pengendara roda dua.

Jalur Tabanan sendiri, tambahnya, merupakan jalur sangat rawan. Banyak tikungan tajam, tanjakan maupun turunan. Selain itu, volume kendaraan juga banyak. “Jalur Tabanan banyak dilalui kendaraan bermuatan berat,” tegasnya.

Di Pos Terpadu sendiri, jelasnya, terdapat berbagai pelayanan. Mulai dari layanan kesehatan, bengkel, dan juga tempat istirahat. Dimana sepanjang jalur Tabanan, pihaknya menggelar sembilan Pospam yang di tempatkan di titik-titik yang dianggap rawan. “Dengan Pospam ini, pertolongan akan cepat bisa kita lakukan, jika terjadi kecelakaan.

Kapolrres menambahkan kepadatan arus mudik di prediksi – 3 hingga – 1 jelang lebaran. Bagi pemudik perlu di cek dulu kelengkapan dan kondisi kendaraanya, serta tetap patuhi peraturan dan rambu- rambu jalan semoga selamat sampai di kampung halaman masing-masing, “Untuk itu pula pihaknya tetap menghimbau kepada pemudik yang mengunakan sepeda motor untuk tetap berhati-hati di jalur yang padat disaat membludaknya para pemudik, apalagi pengendara yang membonceng anak dan istrinya, tetap jaga kewaspadaan di jalur padat,” pungkas perwira melati dua ini. (ka)