Kebakaran Toko Diduga Akibat Percikan Las Kanopi

93
Kebakaran di Gudang Toko Akibat Percikan Las Kanopi

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Diduga karena terkena percikan api pengelasan, sebuah Toko Wirati Pasar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan Bali nyaris ludes terbakar, Minggu (6/9/2020).

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WITA. Saat itu awalnya di dekat gudang penyimpanan barang dagangan yang terbungkus kardus sedang ada pengerjaan pengelasan kanopi. Tak berselang lama, tiba-tiba muncul percikan api dari tumpukan kardus.

Dalam sekejap, api pun langsung merembet ke dalam gudang. Melihat terjadi kebakaran, Wawan Hadi Santoso yang  melakukan pengelasan kanopi meliahat ada asap didalam gudang dan langsung membuka pintu melihat api sudah membesar.

Baca Juga:  Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Ny. Putri Koster Panen Sayur di Batusesa

“Melihat api sudah membesar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan meminta tolong kepada warga sekitar membantu dengan menyemprotkan air PDAM,”kata Sukanada, Minggu (6/9/2020).

Setelah dilakukan upaya pemadaman, api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam Pemkab Tabanan datang ke lokasi.

Kompol Sukanada menambahkan, api diduga berasal dari  percikan api las, saat tukang Las mengerjakan pengelasan penyambungan kanopi dekat gudang penyimpanan barang dagangan yang berisikan kerdus-kerdus minuman. .

Baca Juga:  Polres Minahasa Tenggara Tangkap Dua Pelaku Penghina Bupati di Media Sosial

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. “Hanya kerugian materiil Rp 5 juta. Dugaan sementara karena percikan api pengelasan lalu terkena tumpukan kardus di gudang dan terbakar,” tandas Sukadana. (mp/ka)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here