Kebulatan Tekad Desa Pakraman Penasan, Sepakat Program Satu Jalur BAGIA dan Koster-Ace

58
foto - Kebulatan tekad dinyatakan oleh ratusan warga Desa Pakraman Penasan, Kecamatan Banjarangkan.Jumat (6/4)

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Kebulatan tekad dinyatakan oleh ratusan warga Desa Pakraman Penasan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung untuk satu jalur mendukung, memenangkan dan memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia. Tak hanya itu, ratusan warga yang hadir juga sepakat memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Kebulatan tekad itu disampaikan di hadapan paket BAGIA dan sejumlah tokoh masyarakat yang hadir pada acara simakrama yang digelar Jumat malam (6/4/ 2018) di Banjar Sangging. Komitmen mereka itu bukan tanpa sebab. Ratusan warga setuju dengan program kerja yang diusung Cokorda Bagus Oka yang berpasangan dengan I Ketut Mandia. Mereka mafhum jika percepatan pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Klungkung bisa direalisasikan dengan pola satu jalur kabupaten dan provinsi.

Cokorda Bagus Oka menyampaikan terima kasih kepada warga atas dukungan penuh kepada dirinya. “Terima kasih saya haturkan atas dukungan yang diberikan ini. Saya cukup senang warga sudah mengerti bagaimana pola satu jalur BAGIA dan Koster-Ace untuk mempercepat pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan di Kabupaten Klungkung yang kita cintai ini,” papar Cokorda Bagus Oka.

Di sisi lain, I Ketut Mandia memaparkan lima program prioritas yang akan dijalankannya kelak bersama Cokorda Bagus Oka selama lima tahun ke depan. Pertama adalah di bidang sandang, pangan dan papan. Kedua, kesehatan dan pendidikan. Ketiga, jaminan sosial dan tenaga kerja. Keempat, adat agama, tradisi, seni dan budaya Bali. “Terakhir adalah pariwisata. Tentu program ini sejalan atau dengan kata lain satu jalur dengan Koster-Ace di tingkat provinsi. Dengan pola satu jalur, percepatan pembangunan dan kesejahteraan dapat segera kita realisasikan,” ujar Mandia.

Pada kesempatan itu, warga juga menyempatkan diri melakukan tanya jawab kepada Cokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia, sebelum akhirnya menyatakan kebulatan tekad satu jalur memenangkan BAGIA di Pilkada Klungkung dan Koster-Ace di Pilgub Bali. (mp)