Kedatangan Jamaah Haji Kloter 84 asal Jembrana Disambut Haru Keluarga

126
Kedatangan Jamaah Haji Kloter 84 asal Jembrana Disambut Haru Keluarga

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Ratusan anggota keluarga dan kerabat jemaah haji kloter 84 asal Kabupaten Jembrana, Minggu (16/9/2019) malam berkumpul di sekitar Masjid Baitul Muhtarifin, Polres Jembrana.

Mereka menanti kedatangan para jamaah haji kloter 84  yang masih dalam perjalanan pulang ke Kabupaten Jembrana.

Selama kurang lebih 40 hari di tanah suci, kerinduan sanak saudara para jamaah haji tak terbendung. Pelukan dan tangis bahagia atas kepulangan di kampung halaman pecah, saat para jamaah haji turun dari kendaraan bus yang ditumpanginya.

Dengan menggunakan tiga bus, 75 jemaah haji kloter 84 tiba sekitar pukul 21.00 Wita.

Baca Juga:  Dua Hari Tak Keluar Kamar, Kakek Dana Ditemukan Meninggal

Saking antusiasnya menunggu kedatangan keluarga yang ikut dalam rombongan haji kloter 84, beberapa keluarga jemaah haji ini bahkan rela datang lebih awal ke lokasi penjemputan.

Mereka bahkan rela duduk lesehan diemperan toko dekat lokasi penjemputan dengan alas karpet seadanya yang mereka bawa dari rumah.

Muslihin petugas haji dan umroh Departemen Agama RI kabupaten Jembrana mengaku jika jemaah haji kloter 84 ini semua dalam keadaan sehat walau beberpa jemaah ada yang mengalami kelelahan.

Baca Juga:  Sadis! Seorang Wanita Muda, Nyaris Tewas Setelah Ditikam Suaminya

“Alhamdullilah jemaah haji kloter 84 sejumlah 76 orang gagal berangkat 1 orang menjadi 75 orang dan yang turun di Surabaya 7 orang dan di Gilimanuk 1 orang. Alhamdullilah semua jemaah semua dalam keadaan sehat utuh sampai di Bali,”ujarnya.

Saat turun dari bus, beberapa jemaah haji yang kelelahan terpaksa di dorong menuju Masjid Baitul Muhtarifin, Polres Jembrana dengan kursi roda. Sepanjang jalan menuju masjid, jemaah haji ini disambut haru pihak keluarga dan kerabat jemaah. (ka-ak)