Kejuaraan Sepak Bola “SMASTA CUP XXIV” Kembali Digelar

328
“SMASTA CUP” 2020

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Lebih dari dua puluh tahun SMA Negeri 1 Tabanan tetap konsiten menggelar Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Tingkat SMA/SMK se-Bali. Kejuaraan tersebut yakni  “SMASTA CUP” yang tahun 2020 ini sudah berjalan ke 24 kalinya.

Seluruh pertandingan SMASTA CUP XXIV tahun 2020 akan  dilaksanakan di Stadion Debes, Jalan Mawar, Gerokgak, Desa Delod Peken, Tabanan yang akan dimulai dari tanggal 5 Pebruari hingga 26 Pebruari 2020.

Tahun ini SMASTA CUP XXIV mengambil tema “Cakra Sidhi Hita Tunggal” yang secera filosofis berarti; “Dikala roda itu terus berputar pada satu poros utama, maka saatnya dimulailah itu proses perjalanan  perjuangan, pembuktian dimana pembelajaran yang  sangat berat namun, jika didasari dengan niat tulus dan ikhlas serta mencintai dan menghargai prosesnya niscaya akan sukses karena menuju sebuah kesempurnaan itu butuh banyak pengorbanan serta di balik itu akan ada hadiah untuk sebuah kebahagiaan dan tetap eling untuk menggapai tujuan yang paling utama”.

Baca Juga:  Bejat, Kakek 60 Tahun di Tabanan Tega Cabuli Anak Tetangganya

Kejuaraan akan dibuka secara resmi pada Rabu 5 Pebruari 2020 pukul. 15.00 Wita dilanjutkan dengan pertandingan perdana (babak penyisihan) antara SMA Negeri 1 Kediri (BAKTA) vs SMK Negeri 2 Tabanan (DUTA).

Ada 16 Tim yang akan berlaga, untuk babak penyisihan dibagi menjadi 4 Pool yaitu : Pool A : SMA Negeri 1 Kediri (BAKTA), SMK Negeri 2 Tabanan (DUTA), SMA Negeri 1 Penebel (SMASPEN) dan SMA Negeri 1 Tabanan (SMASTA), Pool B : SMK Pariwisata Triatmajaya (TRIJATA), SMA Negeri 1 Kerambitan (SMAKER) , SMA Ngeri 1 Selemadeg (SMANSE) dan SMA Negeri 1 Marga (SNEMA), Pool C : SMK Pariwisata Dalung (PRADA),  SMK Negeri 3 Tabanan (SAKTI), SMA Negeri 1 Abiansemal (SMANAB) dan SMK Saraswati 3 Tabanan (SMIP), Pool D : SMA Negeri 1 Kuta Utara (SAKURA), SMA Negeri 1 Mengwi (SMANGI), SMK Restumuning, SMA Negeri 2 Tabanan (BISMA).

Secara keseluruhan babak penyisihan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 17 Februari 2020 kemudian jeda tiga hari menyambut Hari Raya Galungan.

Baca Juga:  Satgas Covid-19, Perkuat dan Pertebal Pengawasan Serta Pemeriksaan di Gilimanuk

Berikutnya babak 8 besar dan semi final akan dimulai pada tanggal 21 hingga babak final pada tanggal 26 Februari 2020. Pertandingan 8 besar hingga final dimulai pukul 15.00 Wita sampai selesai dan terbuka untuk umum.

Pembina OSSI SMA Negeri 1 Tabanan Wisnu mengatakan, antusiasme sekolah se-Bali mengikuti Kejuaraan Sepak Bola “SMASTA CUP” cukup tinggi, namun karena jadwal penyelenggaraan menyesuaikan dengan kalender akademik, maka setiap tahun panitia terpaksa membatasi jumlah peserta maksimal 16 tim agar waktu penyelenggaraan tidak lebih dari 1 bulan”, jelasnya (*mp/rls).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here