Kejurnas Petanque Tahun 2017 akan Digelar di Tabanan Bali

32
?????????????

Tabanan (Mediapelangi.com)- Kota Tabanan kembali akan didatangi oleh ratusan kontingen untuk mengikuti Kejuaraan Nasional olahraga Petanque yang berlangsung dari tanggal 27-30 September 2017 di areal lapangan Petangque Stadion Debes, Jl. Mawar, Gerokgak Kab. Tabanan Bali.

Kejurnas tahun 2017 digelar oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (PB. FOPI) bekerjasama dengan Kemenpora RI dan FOPI Bali mengundang Pengprov-Pengprov  dari seluruh Indonesia.

Seperti disampaikan pada Jumat (22/9/2017) oleh Ketua FOPI Bali Yama Dhiputra,  pihaknya telah mencatat belasan provinsi selain Bali sudah melakukan konfirmasi ke panitia lokal, dipastikan provinsi yang akan berpartisipasi antara lain; Aceh, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Papua, Jambi, Banten, Jabar, Jatim, Jateng, DKI, NTB, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tenggara dengan total peserta baik atlet maupun official sekitar 167 orang, terang Yama.

Lanjut Yama, Kejurnas Petanque 2017 sekalius merupakan persiapan PB. FOPI dan seluruh jajaran FOPI se Indonesia untuk persiapan tampil di ajang ASEAN GAMES 2018, imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana I Dewa Gede Ary Wirawan yang juga selaku Ketua KONI Tabanan mengatakan, Saat ini panitia lokal yang terdiri dari unsur FOPI Bali, FOPI Tabanan dan KONI Tabanan telah melakukan persiapan fisik berupa penataan lapangan, penambahan lajur serta pemasangan lampu penerangan sehingga pertandingan memungkinkan dilakukan hingga malam hari, terang Ary.

Sesuai jadwal peserta akan mulai datang ke Bali dari tanggal 25-26 September 2017 sedangkan registrasi peserta, technikal meetting, brefing dan welcome dinner akan dilaksanakan tanggal (26/9) sore hingga malam, besoknya Kamis (27/9), pagi, upacara pembukaan. “Kami berharap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bisa hadir untuk membuka kejurnas, kami sedang lobi, pungkas Ary. (*/mp).