Kelabui Polisi, Pengemudi Tutupi Sepeda Motor Curian Dengan Buah Durian

1260
Petugas Polsek Gilimanuk Mengamankan Sepeda Motor Curian yang ditutupi Buah Durian

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Pengiriman motor diduga hasil curian digagalkan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Senin (26/11/2018). Satu unit motor ini diangkut kendaraan L300 dari Denpasar  menuju Jember, Jawa Timur.

Kanit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk AKP Komang Mulyadi seijin Kapolsek dan Kapolres Jembrana saat dikonfirmasi membenarkan,petugas telah mengamankan kendaraan L300 nopol P 8049 Q di pos pemeriksaan pintu keluar Bali di Pelabuhan Gilimanuk sekira pukul 15.00 Wita. Dimana kendaraan tersebut mengangkut  sepeda motor Yamaha Vixion nopol DK 5259 BK dengan  modus ditutupi buah durian. Pengungkapan kasus ini berdasarkan informasi dari Polsek Kuta Selatan bahwa ada kehilang sepeda motor Vixion.Pengemudi kendaraan L300 M Haririn (34) warga asal Dusun Tegalan RT 04/ RW 02 Desa Sumber  Kejayaan, Mayang, Jember, Jawa Timur.

Menurut keterangan pengemudi mengakui sudah empat kali mengangkut kendaraan dari Denpasar dengan tujuan Jember. Sepeda motor yang dia angkut didapat dari seseorang tukang bangunan yang bernama Rido diwilayah Panjer, Denpasar. Dalam sekali mengankut sepeda motor dibayar ongkos Rp 300 ribu – Rp 350 ribu. Untuk mengelabui petugas saat mengangkut kendaraan dengan cara menutupi kendaraan yang diangkut ditutupi dengan barang pindahan ataupun rongsokan.

Saat ini pengemudi, serta sepeda motor Yamaha Vixion serta kendaraan L300 diamankan di Polsek Kawasan Laut Gilimanuk. Dan selanjutnya untuk penanganan kasusnya  akan diserahkan  ke Polsek Kuta Selatan untuk proses penyidikan lebih lanjut.(ka-ak)