Kelelahan, Seorang Pria Pingsan di Atas Pohon Mangga

189
PINGSAN: Proses evakuasi tubuh I Komang Putra Adnyana (30) berlangsung dramatis pingsan saat petik mangga

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – I Komang Putra Adnyana (30) mendadak pingsan saat berada di atas pohon dengan ketinggian lebih kurang 15 meter.

Pria itu pingsan saat  memetik mangga di kebun miliknya di Banjar Pangkung Prabu Desa Delod Peken, Tabanan, Sabtu (19/10/2019).

Kejadian itu pun membuat warga setempat bingung.

Informasinya, saat itu korban bersama istrinya I Gusti Agung Komang Noviyanti sekitar pukul 15.30 Wita datang ke kebun untuk memetik mangga.

Setelah tiga kali memanjat pohon mangga tinggi kurang lebih 15 meter dengan menggunakan tangga, korban kemudian kelelahan dan bermaksud turun namun karena kondisi sudah lemas dan sesak nafas maka korban lemas diantara batang pohon.

Baca Juga:  Pengendara Motor N Max Tewas Setelah Tabrak Mobil di Baturiti

Melihat hal tersebut istri I Gusti Agung Komang Noviyanti berteriak minta tolong, dan memanggil korban dengan maksud agar tetap sadar

Mendengar teriakan istri korban saksi yang juga warga sekitar datang ke lokasi. Karena keterbatasan peralatan untuk menurunkan korban selanjutnya korban diikat dipohon dengan maksud agar korban tidak jatuh.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada membenarkan, kejadian tersebut proses evakuasi tubuh korban berlangsung dramatis, dengan mendatangkan petugas PLN dengan membawa peralatan evakuasi untuk menurunkan tubuh pria yang mengalami pingsan ini.

Baca Juga:  Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Tabanan Tingkatkan Penjagaan

Setelah korban berhasil di evakuasi dari atas pohon mangga selanjutnya korban Putra Adnyana langsung dibawa ke BRSU Tabanan.

”Diduga kelelahan saat memetik buah mangga di kebun miliknya. Setelah mendapatkan penanganan medis korban sudah sadar namun masih lemas sehingga menjalani perawatan di BRSU Tabanan,”kata Kompol Sukanada.(mp/ka)