Kelengkapan Surat Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra Agung 2018

326
Operasi Zebra Agung 2018 Sat Lantas Polres Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pelanggaran akibat surat-surat kelengkapan kendaraan mendominasi Operasi Zebra Agung 2018,di wilayah hukum Polres Tabanan

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari mengatakan, banyak pengendara yang terjaring razia akibat pelanggaran surat-surat kelengkapan berkendaran.

“Masih banyak pengendara yang tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK saat berkendara. Itu yang masih mendominasi. Khususnya di wilayah hukum Polres Tabanan,” ujar Kalpika.Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga:  Pastikan Keamanan, Waka Polda Bali Periksa Gudang Senjata Api Brimob

Menurutnya, selain kelengkapan surat, banyak juga pengendara yang melanggar peraturan seperti dan tidak menggunakan kaca spion. Tidak mengunakan helm, sabuk pengaman dan kelengkapan kendaraan lainya.”Saya imbau masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas. Lengkapi surat-surat ketika berkendara agar masyarakat nyaman dan aman,” imbaunya.

Menurutnya, operasi zebra agung yang digelar ini selain untuk memberikan efek jera kepada pengendara dengan sanksi tilang, juga untuk meminimalisir kecelakaan akibat kelalaian pengendara.

Baca Juga:  Bupati Eka Hadiri Serangkaian Pujawali Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, Taman Sari, Gunung Salak

Untuk diketahui, Operasi Zebra Agung 2018 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Hingga (9/11/2018) Sat Lantas Polres Tabanan jaring 1.077 pelanggar. Polisi juga berhasil mengamankan 39  kendaraan bermotor. (ka)