Kembalikan Formulir Cabup Tabanan, Berkah Angka Keramat 9 Bagi Sanjaya

660
Cabup Komang Gede Sanjaya Menyerahkan Berkas Penjaringan Cabup di terima Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan I Gusti Nyoman Omardani di Kantor DPC PDI Perjuangan Tabanan,Rabu (18/9/2019).

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang kini tengah menjabat Wakil Bupati Tabanan, Rabu (18/9/2019) sore hadir di Sekretariat DPC PDIP Tabanan guna menyerahkan formulir isian pendaftaran bakal calon bupati Tabanan.

Komang Gede Sanjaya mengatakan pihaknya sudah melengkapi sejumlah persyaratan yang ditentukan, sehingga mengembalikan berkas pendaftaran bacabup Tabanan ke Tim Penjaringan PDIP Tabanan lebih awal.

Sanjaya cabup yang paling pertama mengambil formulir penjaringan cabup dan cawabup saat dibukanya pendaftaran untuk calon kepala daerah, sehingga langsung mengambil formulir penjaringan,”katanya.

“Saya mendaftar sebagai calon Bupati dan mengembalikan berkas yang sudah lengkap tersebut ke Ketua Tim Panitia Penjaringan cabup dan cawabup Tabanan.

Saat ditanya waktu pengembalian berkas tersebut, Sanjaya mengungkapkan, menurut dirinya punya keyakinan dan kebetulan hari ini Rabu (Buda Manis) dan tanggal 18 dan bulan 9 September dan mudah-mudahan hari ini merupakan berkah buat kita bersama dan angka keramat 9,”ujar Sanjaya.

Baca Juga:  Kelelahan, Seorang Pria Pingsan di Atas Pohon Mangga

“Mudah-mudahan dengan hari baik ini dan diyakini 9 sebagai angka keramat semuanya akan berjalan dengan baik yang menjadi tujuan bersama dan kebaikan.

Disamping itu, melihat secara umum proses perjalanan penjaringan cabup dan cawabup di Tabanan berjalan dengan baik dan sangat  demokratis. Dengan dibuktikan diawal dibukanya secara umum proses penjaringan calon prediksi awalnya tidak banyak yang akan mendaftarkan baik cabup maupun cawabup, ternyata di hari ketiga penjaringan sudah ada 11 kandidat yang mengambil formulir dan bahkan jelang penutupan Kamis (19/9 2019).

“Ini artinya dengan banyaknya kader yang mendaftar ini membuktikan bahwa animo kader PDI Perjuangan yang duduk di structural maupun di sayap partai untuk ikut berkompetisi sangat banyak. Itu dibuktikan dengan adanya tiga cabup dan delapan cawabup yang mendaftar.” Nah ini artinya demokrasi di Tabanan di buka selebar-lebarnya sehingga siapaun yang akan mengikuti kontestasi ini dengan baik pasti akan kita tujukan Tabanan bagus dalam tatanan demokrasi,”ungkapnya.

Baca Juga:  Pondok Edukasi Uma Urip Timpag, Tampilkan Kehindahan Alam dan Pelestarian Lingkungan

Ditambahkanya untuk urusan rekomendasi seratus persen kewenangan DPP partai. “Kami selaku DPC partai hanya menjalankan tugas dan selanjutnya setelah penutupan tanggal 19 Sepetember akan dikirim berkasnya ke DPD dan selanjutnya ke DPP dan semuanya proses bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan,”jelasnya.

Saat disinggung adanya rival dalam penjaringan cabup ini, Sanjaya mengaku semuanya bukanlah rival ketika saat rapat di DPD maupun di DPC karena reward dan prestasi dan berbagai macam penilaian dan kebetulan saat ini menjabat sebagai wakil bupati mendapatkan prioritas untuk di jadikan calon bupati. Nah walupun saat penjaringan ada cabup lainya itu sah saja dalam alam demokrasi,”himbuhnya.(ka)