Kemenkominfo Ajak Generasi Muda Bijak dalam Bermedia Sosial untuk Indonesia Maju

101
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar forum diskusi publik bertajuk “Bijak Bermedia Sosial Untuk Indonesia Maju” pada hari Senin, (12/11/2018) di Ubud, Gianyar.

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Mendukung pelaksanaan Kirab Pemuda 2018 dan kesadaran masyarakat khususnya pemuda dalam penggunaan media sosial secara sehat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar forum diskusi publik bertajuk “Bijak Bermedia Sosial Untuk Indonesia Maju” Senin, (12/11/2018) di Ubud, Gianyar.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berasal dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kemenkominfo, Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo, Kepala Dispora Provinsi Bali sekaligus  Ketua Panitia Kirab Pemuda dengan dihadiri oleh 200 orang peserta yang terdiri dari para peserta Kirab Pemuda, blogger, netizen, mahasiswa se-Bali.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo Wiryanta mengatakan bahwa Pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika turut mendukung kegiatan Kirab Pemuda yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan dukungan masyarakat khususnya pemuda untuk bijak dalam bermedia sosial dengan tetap berkarakter kebangsaan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya

Selanjutnya melalui kegiatan ini pihaknya juga berharap akab dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat khususnya pemuda dalam menghadapi era milenial khususnya dalam penggunaan media sosial secara sehat.

“Sehingga  menjadikannya  mereka pribadi yang berintegritas serta memiliki daya kritis terhadap konten media yang tidak memenuhi unsur pendidikan dan pencerahan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya

Secara terpisah, Kepala Seksi Sumberdaya Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Ida Bagus Ketut Agung Ludra menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program dari Kemenkominfo yang mengajak generasi muda untuk bijak bermedia sosial.

“Apalagi Bali akan menuju sebagai Smart Province yang salah satunya pada tahun 2019 akan menyiapkan wifi gratis di seluruh wilayah Bali, sehinga termasuk yang desa-desa pun akan bisa menikmati akses internet sama seperti yang di kota. Hanya saja tujuannya agar digunakan secara bijak untuk hal-hal positif dan kemajuan masyarakat,” ungkapnya.(amb)