Kerap Bengong, Sukarma Ditemukan Tewas Gantung Diri

842
Petugas Memeriksa Korban Tewas Gantung Diri (Istimewa)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – I Wayan Sukarma (44) warga Banjar Dinas Antap Dajan Sema, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali ditemukan tewas tergantung dalam kamar, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 19.00 Wita.

Diduga korban nekat mengakiri hidupnya dengan cara gantung diri. Namun istri korban kerap melihat korban sering bengong.

Melihat kondisi suaminya yang sering bengong, istri korban Ni Wayan Ridep (35) pada Senin (12/8/2019) sekitar pukul 10.00 Wita berangkat ke Denpasar untuk menanyakan kepada orang pintar karena suaminya sering bengong.

Baca Juga:  Gubernur Koster, Perangkat Deteksi Gempa dan Tsunami di Bali akan Setara Milik Ibu Kota

Setelah kembali dari Denpasar dan kembali ke rumah sekitar pukul 18.30 Wita melihat kamar tidurnya gelap, kemudian menyalakan lampu kamar, setelah lampu menyala istri korban  kaget melihat suaminya sudah gantung diri ditiang kayu pojok kamar sebelah barat dengan posisi muka menghadap ke tembok, selanjutnya istri korban memberitahukan kepada tetangga dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Selemadeg.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengungkapkan, pasca menerima laporan polisi langsung melakukan olah TKP.

Baca Juga:  Wagub Cok Ace Apresiasi Pelaksanaan Karya Agung Desa Adat Dalang

Polisi juga meminta keterangan medis penyebab kematian korban. Dari hasil pemeriksaan petugas medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Tapi dari keterangan istri korban, beberapa bulan ini korban sering bengong-bengong saja. Terlihat seperti sedang banyak pikiran dan bingung,” kata Budiarta.

Polisi sempat mengajukan otopsi pada keluarga, untuk memastikan penyebab kematian korban. Hanya saja keluarga menolak dilakukan otopsi. Pihak keluarga menerima peristiwa ini sebagai musibah. (ka)