Keren! Siswa SMAN 1 Tabanan Rayakan Kelulusan Diwarnai Berbagi Ribuan Masker Gratis

322
Siswa SMAN 1 Tabanan Rayakan Kelulusan Diwarnai Berbagi Ribuan Masker Gratis

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Corat-coret seragam sekolah hingga berkonvoi di jalanan, adalah hal yang lazim dilakukan oleh siswa-siswi SMA saat merayakan kelulusan.

Namun tidak bagi para siswa dari SMAN 1 Tabanan, justru melakukan hal yang berbeda, apalagi di tengah pandemi Covid-19, yakni berbagi seribu masker kepada para pengendara yang melintas di beberapa jalan protokol dan sejumlah pasar tradisional di Tabanan, Senin (11/5/2020).

Setelah pengumuman kelulusan untuk Sekolah Menengah Atas pada 2 Mei 2020 lalu, siswa SMAN 1 Tabanan yang sudah lulus memilih membuat kegiatan sosial berupa bagi-bagi masker. Tahun ini tidak ada lagi konvoi di jalan raya dan aksi corat-coret pakaian.

Baca Juga:  Peringati Harkitnas: Koni Tabanan Gelar Diskusi Virtual Prestasi dan Covid-19

Infomasi yang dihimpun, ada 1500 masker di bagi-bagi ke sejumlah pihak dan warga di seputaran Tabanan diantaranya di Perempatan TMP, Perempatan Gerokgak, Perempatan Patung Soekarno, Pasar Tabanan, Pasar Dangin Carik, Pasar Dauh Pala, Pasar Kediri, Pasar Pesiapan, Panti Asuhan Salam, Panti Asuhan Gayatri Mandala dan Komplek Olahraga Stadion Debes.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Tabanan Mulyadi Djoyo Astowo, S.Pd mengatakan, pembuatan masker sepenuhnya inisiatif siswa di bantu OSIS. Menurut Mulyadi kegiatan ini bentuk solidaritas siswa kelas XII yang sudah lulus dalam mendukung kewaspadaan ditengah pandemi Covid-19 dan sekaligus meniadakan aksi konvoi di jalan raya dan corat-coret baju seperti tahun-tahun sebelumnya, terangnya.

Baca Juga:  UPDATE Covid-19 20 Mei: Bertambah 8 Pasien Positif Jadi 371, Sembuh 276 Bertambah 9 Orang

Pembagian masker di sejumlah titik juga di bantu oleh pihak Kepolisian Polres Tabanan (*mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here