Ketua DPRD Harapkan Dana Penanganan Covid-19 Tidak Tumpang Tindih

209
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga

 TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga memastikan alokasi dana penanganan penanggulangan Covid-19 dari masing-masing komponen baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, desa dinas hingga desa adat telah mengalokasikan dana penanganan Cocid–19 di wilayah masing-masing.

Besarnya anggaran tersebut diharapkan dalam penggunaanya tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,”kata Ketua DPRD Tabanan I  Made Dirga disela-sela penyerahan bantuan paket sembako dan masker kepada sopir angkutan Trans Serasi di Dinas Perhubungan Tabanan, Kamis (23/4/2020).

“Ini diharapkan jangan sampai anggaran tumpang tindih. Perlu kiranya penganggaran semua komponen ini harus disinergikan,”ujarnya.
“Semua komponen harus bersinergi tepat guna, bagaimana dana yang ada di kabupaten, dana di desa maupun yang desa adat agar bersinergi, apalagi ada dana baik dari pemerintah pusat maupun provinsi, sehingga masyarakat yang terdampak benar benar  bisa terbantu tepat sasaran dan beban mereka bisa diringankan,”terang Dirga,

Baca Juga:  Jambret Spesialis Bule di Kediri Ditangkap

Politisi asal Desa Sudimara ini menambahkan jika anggaran yang dialokasikan untuk covid-19 benar-benar berdampak pada ekonomi masyarakat. “Bantuan yang menyentuh langsung itu ekonomi ya. Sembako. Yang bisa bertahan disuasana ditengah keterbatasan ini. Tidakpun semua dibantu, kita lihat masyarakat yang sangat urgen dibantu,”jelasnya.

Dirga juga berharap masyarakat luas untuk mematuhi imbauan Pemerintah serta bekerjasama dalam upaya mencegah agar virus corona tidak merebak khususnya di Tabanan. Wajib memakai masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan, menerapakan pola hidup bersih dan sehat serta penerapan social distancing.

Baca Juga:  Yadnya Meregang Nyawa Tersengat Listrik di Pemandian

“Untuk mengantisipasi penularan virus corona, mari kita untuk mempedomani himbauan-himbauan dari Pemerintah yang sudah disampaikan selama ini,” kata Ketua DPRD Tabanan.

“Harapan kita kedepannya tidak ada lagi yang terjangkit virus berbahaya itu, doa kita semua masyarakat tetap sehat,” ungkapnya.

Lanjut Dirga, terkait bantuan sembako kali ini juga akan terus berlanjut sampai menyasar warga terdampak lainnya di tiap-tiap kecamatan dan desa. “Sehingga bantuan yang diberikan benar-benar kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dipastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran,’ucap Dirga.(*mp)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here