Ketut Rusnaya Ketua IKASMASTA Terpilih Masa Bakti 2018-2022

208
I Ketut Rusnaya (baju putih)-Ketua IKASMASTA Masa Bakti 2018-2022

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Alumni’86 SMAN 1 Tabanan I Ketut Rusnaya resmi terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Tabanan (IKASMASTA) masa bakti 2018-2022 saat berlangsungnya musyawarah kedua alumni SMAN 1 Tabanan (SMASTA) pada Sabtu (4/8/2018) ditengah digelarnya reuni lintas angkatan menyambut HUT Ke-57 SMASTA pada Minggu (5/8/2018).

Rusnaya yang saat ini menjabat Direktur Produksi PT. Petrokimia Gresik ditetapkan sebagai ketua dalam rapat pleno Panitia Pemilihan Ketua IKASMASTA karena Ia merupakan satu-satunya calon Ketua IKASMASTA yang baru terbentuk untuk pertamakalinya tahun 2018 ini. Rapat pleno juga memutuskan hari jadi IKASMASTA adalah bertepatan dengan HUT SMASTA yakni 5 Agustus.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua IKASMASTA yang juga selaku koordinator Reuni lintas angkatan SMASTA 2018 I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan,  IKASMASTA dibentuk dalam upaya membuka ruang partisipasi yang lebih luas oleh alumni kepada almamater, masyarakat dan lembaga terkait lainnya yang selama ini peran-peran tersebut telah dikoordinir oleh Yayasan SMAN 1 Tabanan (YASTA) yang sudah terbentuk 13 tahun silam (2005). “Kedua wadah ini nantinya diharapkan bisa saling bersinergi,”ucap Ary Wirawan.

Dalam sambutannya ketua terpilih Ketut Rusnaya mengatakan, nantinya IKASMASTA diharapkan bisa berkontribusi kepada almamater. “Ada dua hal yakni sinergi alumni dengan almamater dan sinergi antar alumni,’tandasnya.

I Ketut Rusnaya (tengah baju putih)-Ketua IKASMASTA Masa Bakti 2018-2022

Hal senada juga disampaikan pentolan YASTA dr. Wayan Panca, dengan terbentuknya IKASMASTA maka ada “dua jembatan’ yang saling melengkapi untuk almamater, ucapnya.

Sebelumnya Sabtu (4/8/2018), pagi, saat pembukaan reuni perwakilan alumni dari masing-masing angkatan juga melakukan penandatanganan “prasasti” dukungan dan komitemen bersama untuk melakukan upaya pelestarian lingkungan yang bertajuk “Selamatkan Bumi ! Satu hati, satu aksi, kurangi plastik sekarang !”  Turut melakukan penandatanganan Kepala Sekolah SMAN 1 Tabanan Drs. I Made Jiwa, M.Pd.

Pada kesempatan ini Made Jiwa mengapresiasi reuni lintas angkatan tahun 2018 kali ini karena telah meletakan dua tonggak yang bersejarah yakni pembentukan IKASMASTA dan komitmen bersama dibidang pelestarian lingkungan, terangnya.

Reuni 2018 kali ini berlangsung cukup meriah diisi dengan berbagai kegiatan antara lain jalan sehat, penanaman pohon, bakti sosial, aneka lomba, penghargaan dan pentas seni yang berlangsung pagi hingga siang.  Diakhir acara, koordinator reuni Ary Wirawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajemen sekolah dan OSIS. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah, guru-guru dan adik-adik OSIS yang telah memfasilitasi acara reuni sehingga bisa berlangsung lancar, terangnya (kr).