Ketut Suwandi Kembali Terpilih Sebagai Ketua KONI Bali Periode 2017-2021

203
Photo : Musorprov KONI Bali 2017 di Buleleng (16/12/2017)

Singaraja, mediapelangi.com– Ir. Ketut Suwandi kembali terpilih sebagai Ketua KONI Bali untuk periode 2017-2021 melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali yang berlangsung di Hotel Banyualit Lovina Buleleng, Sabtu (16/12/2017).

Ketut Suwandi terpilih secara aklamasi. Sebelumnya Ketut Suwandi telah memimpin KONI Bali periode 2013-2017 dan kepemimpinannya diangap sukses mengantarkan Bali ke peringkat VI (peringkat tertinggi diluar Pulau Jawa) pada PON Jawa Barat 2016 lalu.

Acara pembukaan Musorprov dimulai sekitar Pk. 11.00 Wita yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta. Acara pembukaan dihadiri oleh sejumlah undangan mulai unsur KONI Pusat yang diwakili oleh KI Nugroho, aparat Pemerintah Kabupaten/Provinsi, Tokoh Olahraga, Perwakilan Organisasi Cabor dan Pengurus KONI se-Bali dan udangan lainnya.

Musorprov KONI Bali 2017 mengambil tema “Kita Tingkatkan Sinergisitas Organisasi untuk Mencapai Prestasi Dunia”

Setelah acara pembukaan, siang sekitar Pk. 13.00 Wita agenda Musorprov dilanjutkan dengan persidangan dan terpilih 5 orang Pimpinan Sidang yang terdiri dari unsur KONI dan Cabor dengan Ketua I Gusti Alit Putra (Cabor Judo), Sekretaris Nyoman Artha Widnyana (KONI Buleleng) dan tiga orang anggota.

Photo : Ucapan selamat dari Ketua KONI Tabanan kepada Ketua Terpilih

Hasil pantauan awak media ini, agenda sidang diawali dengan pembahasan tata tertib persidangan, penyampaian laporan pertanggungjawab program kerja KONI Bali periode 2013-2017 dan dilanjutkan pemilihan Ketua KONI yang baru.

Agenda pembahasan laporan pertanggungjawaban juga cukup lancar. Laporan pertanggunjawaban yang dibacakan oleh Ketut Suwandi bisa diterima oleh seluruh peserta musorprov dan pimpinan sidang menetapkan ketua lama demisioner. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua yang baru.

Proses pemilihan ketua berjalan lancar dan tertib karena seluruh perserta sepakat Ir. Ketut Suwandi untuk kembali memimpin KONI Bali untuk periode 2017-2021.

Saat di konfirmasi terpisah peserta Musorprov Yama Dhiputra mengatakan, Ketut Suwandi pada Musorprov KONI Bali 2017 ini mengantongi 54 surat dukungan. Artinya sesuai tata tertib Ketut Suwandi terpilih secara aklamasi, jelas Yama.

Setelah pemilihan ketua selesai,  dilanjutkan dengan pembentukan formatur untuk mendampingi Ketua Terpilih menyusun program kerja sesuai dengan AD/ART. Ditetapkan sebagai formatur yaitu Budi Adnyana (Cabor Taekwondo) dan Nyoman Mardika (KONI Denpasar).

Selanjutnya palu sidang diserahkan kepada ketua terpilih untuk melanjutkan agenda  musorprov berikutnya. (*/mp).