Khawatir Berbuat Kejahatan, Puluhan Anak Punk di Gilimanuk Diamankan Polisi

178
Puluhan anak punk yang di amankan diberikan pengarahan dan bimbingan kepolisian dari Polsek Gilimanuk

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Puluhan anak-anak muda bergaya pemusik aliran punk diciduk pihak kepolisian Polsek Gilimanuk. Mereka di ciduk di pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (17/10/2018).

Kapolsek Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa mengatakan, ini sebagai langkah antisipasi kepolisian agar tidak terjadi keributan dan hal yang tidak di inginkan diakibatkan kehadiran anak-anak punk jalanan. Menurutnya memulangkan mereka adalah keputusan tepat.

Pemulangan tersebut merupakan tindak lanjut atas dari pemeriksaan sebanyak 39 orang anak punk yang tidak di lengkapi identitas diri saat hendak memasuki wilayah Bali. Dari 39 orang,  2 orang diantaranya perempuan dan 37 orang laki.

Jadi ini sebagai langkah antisipasi kita supaya tidak terjadi hal-hal yang menjurus ke tindak pidana,” kata Kompol Subawa.

Subawa menjelaskan, sebelum dipulangkan ke tempat asalnya, dengan menumpang KMP Agung Samudra, puluhan anak punk tersebut terlebih dahulu diberikan pengarahan dan bimbingan aparat kepolisian setempat.

Disamping melaksanakan pemeriksaan barang dan surat-surat kendaraan, serta orang yang dicurigai sebagai kelompok atau jaringan teroris, Personil Polsek Gilimanuk, tetap melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap orang yang masuk maupun keluar Bali di Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam pemeriksaan di pintu masuk maupun di pintu keluar Bali  di pelabuhan Gilimanuk tetap dilaksanakan pemeriksaan secara ketat dan teliti sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),”pungkasnya. (ka-ak).