KNPI Tabanan akan Gelar Parade Budaya dan Festival Musik Bulan Pemuda di Pantai Kelating

56
Peringatan Bulan Pemuda DPD KNPI Tabanan

Tabanan (Mediapelangi.com)-Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Pemuda tahun 2017 ini, DPD KNPI Tabanan akan menggelar Festival Musik dan Parade Budaya menggambil tempat di Pantai Kelating Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan, Bali.

Festival akan diselenggarakan pada sore mulai Pk. 15.00 Wita hingga malam pada Minggu tanggal 29 Oktober 2017 bekerjasama dengan masyarakat dan Karang Taruna “Permula Tapa Bratha” Desa Kelating.

Ditemui pagi tadi usai apel Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Alit Saputra Tabanan (28/10/2017), Ketua DPD KNPI Tabanan Ni Made Dewi Trisnayanti mengatakan, tahun ini kegiatan Bulan Pemuda dilaksanakan secara paralel di seluruh Kecamatan di Tabanan. Minggu lalu kami sudah melaksanakan pelatihan ke 5 sekolah di lima Kecamatan yaitu Baturiti, Marga, Penebel, Tabanan dan Selemadeg. Berikutnya kegiatan kami laksanakan di Kecamatan Kerambitan dengan menggelar Parade Budaya dan Festival Musik Bulan Memuda dengan tema “Memupuk Kebhinnekaan Pemuda Nusantara”, ucap Dewi.

Photo :  Ni Made Dewi Trisnayanti (Kanan)

Lanjut Dewi, setelah acara pokok tentang repleksi dan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, acara dilanjutkan dengan Parade Tari dan Tabuh Balaganjur Kolosal yang dibawakan oleh sebagian besar anak muda dengan tema “Purananing Kalating” yang mengisahkan sejarah dan aktivitas  desa (Desa Mawacara) Desa Kelating. Disamping itu ada juga acara hiburan dengan menampilkan grup-grup band dari kalangan anak muda serta aksi peduli lingkungan berupa pelepasan tukik (anak penyu). “Dipilihnya Desa Kelating sebagai lokasi kegiatan disamping mempromosikan pantai Kelating sebagai obyek wisata rakyat, kami juga berupaya mendekatkan program KNPI Tabanan dengan kalangan pemuda dari berbagai desa di Tabanan, salah satunya bersama Karang Taruna Desa Kelating, festival nanti terbuka untuk umum”, pungkas Dewi.(*/mp).