Komunitas Muslim Karya Damai Sidakarya Solid Menangkan Koster-Ace

55
foto- ist -Cagub Wayan Koster di sambut Warga Muslim Karya Damai Sidakarya

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Arus dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) di Kota Denpasar terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari komunitas Muslim Karya Damai di Sidakarya, Denpasar. Hadir pada kesempatan itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, IGN Jaya Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar Wayan Suadi Putra dan lainnya serta GP Ansor dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Kelompok Karya Damai, Harianto mengaku komunitasnya siap bekerja keras memenangkan Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni 2018. Bahkan, ia optimistis Koster-Ace akan meraip suara maksimal di Dusun Graha Santi, Desa Sidakarya, Denpasar. “Di sini ada 1.140 suara Pak Koster. Kami ini komunitas pendatang, tetapi juga sekali ikut berkontribusi pada Bali, utamanya tiap perhelatan Pilkada, kami ikut berpartisipasi,” jelas Harianto, Minggu (8/4/2018) di Balai Pertemuan Kelompok Karya Damai Dusun Graha Santi Desa Sidakarya.

Bukan tanpa alasan dukungan diberikan kepada Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati pada Pilgub Bali. Selama ini, kata Harianto, komunitas kelompok Muslim Karya Damai sudah sering berkolaborasi dengan sejumlah tokoh PDI Perjuangan di Kota Denpasar dan Provinsi Bali. “Kami sudah berkolaborasi dengan tokoh-tokoh PDI Perjuangan Kota Denpasar khususnya dengan Bapak Wayan Suadi Putra dalam membangun Bali. Di Pilgub ini kami juga bersinergi untuk memenangkan Koster-Ace,” ujarnya.

Wayan Suadi Putra membenarkan hal itu. Menurutnya, Kelompok Karya Damai sudah sejak lama berada di barisan PDI Perjuangan. Ia meminta warga tetap satu jalur bersama PDI Perjuangan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali. “Jargon satu jalur bukan ceplas-ceplos saja. Bukti nyatanya satu jalur ini adalah balai banjar ini. Saya dari DPRD Kota Denpasar bersama Anak Agung Ngurah Adi Ardana di DPRD Provinsi Bali yang menyelesaikan balai pertemuan ini,” papar dia.

Mendapat dukungan luas di Kota Denpasar, Wayan Koster mengucapkan terima kasih kepada warga. Ia mengaku baru kali pertama mengunjungi perkampungan umat Muslim di Sidakarya tersebut. “Terima kasih yang sebesar-besarnya sudah diberi kesempatan bertemu, bertatap muka. Ini pertama kali saya bisa datang di tempat perkampungan khusus umat Muslim ini,” tutur Koster. Menurutnya, jika hak pilih warga sejumlah 1.140 suara, maka ia meminta agar warga mengupayakan 1.000 suara untuk dirinya. “1.000 suara untuk Wayan Koster. Di Denpasar target 60 persen. Tapi kalau siatuasi memungkinkan di atas itu lebih bagus,” kata Koster yang dijawab warga siap memberikan seluruh suara untuknya.(mp)