Kondisi Korban Keracunan Usai Santap Nasi Bungkus, Mulai Membaik

120
Kondisi Korban Keracunan Usai Santap Nasi Bungkus di Mendoyo, Mulai Membaik

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Hingga hari Sabtu (20/7/2019) dari puluhan korban diduga keracunan nasi bungkus saat pelaksanaan Porcam Mendoyo, Kabupaten Jembrana terdapat 11 korban yang menjalani rawat inap. Kondisi ke 11 korban diduga keracunan ini mulai membaik.

Walau rata-rata korban mengaku masih merasakan sakit pada perut dan pusing, namun menurut Kepala Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Mendoyo, dokter Kadek Ayu Dewi Damayanti kondisi korban jauh lebih baik dari Jumat kemarin.

Dari sembilan yang masuk itu,dari tadi pemriksaan sudah membaik,sudah mulai berkurang keluhannya. Tapi belum boleh ada yang pulang karena kita masih memberikan teraphi antibiotiknya dan juga keluhan masih ada,jadi harus masih pengobatan dulu,”katanya. Sabtu.

Selain sembilan orang korban yang dirawat di puskesmas ini, tercatat ada satu korban dirawat di RSUD Negara dan satu korban lagi dirawat di rumah sakit Swasta di Kabupaten Jembrana.

Rata-rata hari ini kondisi semua korban diduga keracunan nasi bungkus saat porcam mendoyo ini jauh membaik dari kemarin dan kemungkinan satu sampai dua hari ke depan akan diperbolehkan pulang.(ka-ak)