Konsumsi Sabu, Satpam Perusahan BUMN Diciduk Polisi

133
Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menunjukan barang bukti narkoba jenis sabu.

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Jembrana menangkap seorang satpam yang bertugas disalah satu BUMN di Kabupaten Jembrana Bali ini, nekad mengkonsumis narkoba jenis sabu-sabu.

Satpam yang diketahui bernama I Putu Hery Suriawan alias Erik (38) yang tinggal di Banjar Dangin Tukadaya, Kabupaten Jembrana itu ditangkap oleh petugas Polres Jembrana saat melintas di jalan Merak, Lingkungan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga:  Kintamani Chinese Festival 2020 Kembali Digelar

“Penangkapan tersangka merupakan hasil penyelidikan petugas kepolisian,”kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kamis (16/1/2020).

Dari tangan tersangka, Adi Wibawa menjelaskan, petugas berhasil mengamankan barang bukti paket hemat narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,34  gram serta alat isap. Polisi masih mendalami kasus tersebut lebih lanjut.

Adi Wibawa menegaskan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut. Termasuk mencari tahu pemasok sabu-sabu yang digunakan tersangka.

Baca Juga:  Resmi Diberhentikan, DPC PDI-P Tabanan Tunjuk Lima Pengganti Jabatan AKD dan Fraksi

“Kami mencoba akan terus menelusurinya untuk menguak sindikat narkoba di Jembrana. Sebab, peredaran narkoba di Jembrana sudah sangat mencemaskan,” tegasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara 12 tahun dan denda maksimal Rp 8 miliar.(mp/ka-ak)