Kontes Berkendaraan, Cara Unik Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

41

Gianyar,mediapelangi.com- Berbagai upaya dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar untuk menekan tingginya angka kecelakaan berlalu lintas.

Seperti yang digelar satuan lalu lintas Polres Gianyar,Kamis(14/09/2017) dengan menggelar KONTES BERKENDARA PALING TERTIB di Gianyar.

Kontes ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut lalu lintas yang ke 62,yang dilaksakan mulai dari simpang Puri Gianyar, depan Pasar Gianyar,sampai BPD Gianyar dan depan Mapolres Gianyar.

Yang dipercayakan dalam melaksanakan kegiatan ini adalah Kanit Dikyasa beserta anggota Dikyasa dan Polwan Sat Lantas Polres Gianyar, sebagai satuan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

KONTES tersebut akan dinilai secara ACAK dan di lokasi dan WAKTU yang tidak ditentukan, dengan pengumuman yang akan dilakukan kemudian beserta dengan hadiahnya.

Kasat Lantas Polres gianyar, AKP Gede Eka Putra Astawa, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi anak anak untuk selalu tertib dalam berlalu lintas” katanya

Kegiatan ini adalah cara untuk merangsang bagi pengendara sepeda motor untuk selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas kapanpun dan dimanapun saat berkendara dijalan raya.

Sedangkan untuk pemilihan jalur yang menjadi lokasi tempat kontes dipilih lokasi dengan kondisi padat lalu lintas,‚ÄĚhimbuh mantan Kasat lantas Polres Tabanan.(*mp-eka).