Koster-Ace Akan Mampu Atasi Ketimpangan Pembangunan Antar Wilayah di Bali

49
Gus Bota selaku anggota Tim Pemenangan Koster-Ace saat mesimakrama dengan warga Banjar Sengguan, Desa Sempidi, Badung, pada Senin (4/6/2018).

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Wakil Ketua DPC PDIP Badung Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota menegaskan bahwa Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) akan mengatasi ketimpangan pembangunan antarwilayah atau kabupaten di Bali.

Demikian disampaikan Gus Bota selaku anggota Tim Pemenangan Koster-Ace  saat mesimakrama dengan warga Banjar Sengguan, Desa Sempidi, Badung, pada Senin (4/6/2018). Ikut pula mendampingi Nyoman Satria (Fraksi PDIP DPRD Badung) bersama sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, warga Banjar Sengguan, Desa Sempidi menyatakan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali 27 Juni 2018 ini.

Gus Bota meyakini apabila Koster-Ace terpilih sebagi gubernur-wakil gubernur periode 2018-2023, maka Bali akan jauh lebih baik dari sekarang. “Karena konsepnya One Island, One Management, sehingga ketimpangan antarkabupaten dapat diatasi dengan semangat satu jalur dan gotong royong antarkabupaten,” jelasnya.

Apalagi lanjut dia, masyarakat sudah bisa merasakan komitmen Koster- Ace untuk mensejahterakan masyarakat Bali dengan sejumlah program unggulan yang berpihak kepada rakyat. Di antaranya dalam pendidikan akan menggratiskan pendidikan 12 tahun. Kemudian di bidang kesehatan akan menyempurnakan JKBM dengan program Krama Bali Sehat (KBS).

“Demikian pula dalam bidang adat, agama dan budaya, seluruh desa pakraman akan dibantu wantilan. Dan bantuan desa pakraman akan ditingkatkan dari Rp225 juta menjadi Rp300 juta,” sebutnya.

Ditambahkannya, visi misi Koster- Ace menekankan pada lima bidang prioritas, yang akan dijalankan dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana (PPNSB), seperti yang dijalankan oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama wakilnya, Ketut Suiasa.

Menurut dia, semenjak PPNSB ini diterapkan di Badung, masyarakat sangat merasakan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. “Karena konsepnya adalah uang rakyat untuk rakyat. Pola PPNSB inilah yang akan dijakankan Koster-Ace,” tutupnya. (mp)