Koster- Cok Ace, Gelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi Partai di Tabanan

205
foto- KBS -ACE- Gelar Pendidikan dan Konsolidasi Partai wantilan Taman Pujaan Bangsa,Margarana, Tabanan.Sabtu(9/12/2017)

Tabanan,mediapelangicom-Ribuan kader dan pendukung KBS –Ace,padati wantilan Taman Pujaan Bangsa,Margarana, Tabanan untuk mengikuti Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Kader Partai  DPC PDI Perjungan Tabanan,Sabtu(9/12/2017).

Pada kesempatan tersebut Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Tabanan mulai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting DPC PDI Perjuangan Tabanan langsung merapatkan barisan,dan wajib memenangkan KBS – Ace dalam Pemilihan Gubernur Bali 2018 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Calon Gubernur Bali I Wayan Koster,mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di Tabanan selain konsolidasi di internal partai juga di isi pendidikan politik bagi kader partai, sekaligus mengakomodasi seluruh kader di Tabanan,baik di DPC, Ranting dan Anak Ranting. “Acara yang ketujuh kalinya digelar di Bali,”kata Koster.

Koster menambahkan dengan acara yang dikemas sangat variatif,kreatif dan penuh inovatif,jadi acaranya mensinergikan sejumlah program yang disatukan dalam satu forum acara konsolidasi dan pendidikan kader bagi PDI Perjuangan di Tabanan. Acara yang sangat penting ini menurut Koster yang juga Anggota DPR RI ini kami tengah membangun konsoliditas ditengah partai dalam menghadapi pilgub 2018 mendatang,’ungkapnya.

Dengan target yang harus menang di pilgub 2018 mendatang,dari 9 Kabupaten/Kota yang ada di Bali,Tabanan menjadi wilayah yang diharapkan menjadi kontribusi besar untuk memenangkan pilgub yang akan datang.Dan mencangkan target 71 persen.Dengan melihat perjalanan proses partai di Tabanan yang selalu solid disetiap kegiatan yang dijalankan oleh partai selalu bisa mencapai target,dengan solidnya seluruh kader menurutnya target 71 persen sangat mudah dicapai,” terangnya.

Saya dan Cok Ace sama-sama doktor dan akademisi. Saya akademisi yang bergelut di politik,sementara Cok Ace profesional. Kami sudah siap ngayah lahir bathin untuk jadi Gubernur-Wakil Gubernur.Bukan calon lagi,” tandas KBS disambut tepuk tangan dan pekik ‘Merdeka’ segenap kader PDIP Tabanan.

KBS menambahkan, bukan kemenangan semata-mata menjadi Gubernur yang diharapkannya. Ada pertimbangan ideologis partai untuk Bali. Sebab, Bali menjadi percontohan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana yang sudah ditawarkan di kabupaten/kota. Di Tabanan sudah dilaksanakan dan sekarang dirasakan hasilnya, imbuhnya.

foto- Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali I Wayan Koster-Cok Ace.Periode 2018-2023,oleh DPC PDI P Tabanan.Sabtu(9/12/2017).

Sementara Ketua DPC PDIP Tabanan Komang Gde Sanjaya mengatakan, meski hingga kini belum jelas siapa yang akan jadi kompetitor, PDIP Tabanan optimistis pasangan KBS-ACE akan menang di Tabanan.Selama ini, karakteristik masyarakat Tabanan cenderung memilih calon yang memang dari kader itu sendiri,”kata Sanjaya.

Komang Sanjaya menambahkan dengan sudah memiliki kader dan relawan sayap partai yang kita miliki dengan kekompakan dengan petugas partai,apa yang diharapkan di kabupaten Tabanan untuk memenangkan paket KBS-Ace dengan target 71 persen bisa kita capai jika semuanya kompak,menegaskan kader di Tabanan sepakat memenangkan KBS – Ace. “Bersatu untuk memenangkan KBS – Ace di Tabanan,” tandasnya.

Sanjaya menyatakan, DPC PDIP Tabanan memilih memasang target yang realistis saja. Hal itu tercermin dari perolehan suara pada Pilbup 2015 Tabanan lalu, yang mencapai angka 64,13 persen.

Dengan menambakan suara di masing-masing Kecamatan harapan kita untuk memenangkan KBS-Ace, tidak akan ada hambatan itu harapan saya,”harap Sanjaya.

Ketua DPP PDIP Made Urip mengatakan KBS-Ace adalah paket yang sudah direkomendasikan partai. Semuanya harus bekerja memenangkan paket yang diusung partai. Kita sangat solid saat ini. Beda dengan masa-masa perjuangan tahun 1999,”Kita sangat solid saat ini. Beda dengan masa-masa perjuangan tahun 1999 silam,”tegas politis senior asal Cau Marga. (*/mp-eka).