Koster: Seni Budaya Cetak Generasi Berkepribadian

98
Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster membuka 'Pagelaran Budaya Generasi Milenial Salam Satu Jalur Karangasem.

KARANGASEM , MEDIAPELANGI.com – Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster membuka ‘Pagelaran Budaya Generasi Milenial Salam Satu Jalur Karangasem’, Kamis malam, (14 /6/2018). Atraksi budaya serangkaian memperingati Bulan Bung Karno yang berlangsung di Gedung UMK Center Karangasem itu terlihat dipenuh sesaki oleh mereka yang sebagian besar berusia awal 20-an.

Selain kegiatan seni budaya, acara tersebut juga diramaikan oleh hiburan rakyat yang menampilkan atraksi panggung sejumlah penyanyi dan band papan atas lokal Pulau Dewata seperti Rai Peni, Lolot  Band dan tentu saja penampilan kesenian khas Karangasem yang dipersembahkan oleh kelompok kesenian generasi muda Karangasem.

Hadir menemani Wayan Koster yakni Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Karangasem Gede Dana, anggota Fraksi PDIP DPRD Karangasem, perwakilan partai pengusung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wayan Koster mengajak generasi milenial Karangasem agar mencintai dan melestarikan seni budaya warisan dari leluhur Bali.

Apalagi tambah dia, generasi muda saat ini sedang menghadapi tantangan perkembangan teknologi dan globalisasi dengan segala pengaruhnya yang belum tentu cocok dengan kepribadian serta budaya Bali.

“Gelar budaya seperti ini sangat penting artinya. Selain sebagai sarana hiburan, juga untuk memperkenalkan, sekaligus mendekatkkan generasi muda dengan seni budaya warisan para leluhur kita,” terangnya.

Dengan begitu, ia berharap generasi muda akan lebih mencintai dan melestarikan seni budaya Bali. “Kita berharap generasi muda milenial akan menjadi generasi yang berkepribadian sesuai nilai-nilai budaya kita sendiri,” tegasnya.

Untuk itu, calon gubernur yang berpasangan dengan Tjok Oka Arta Ardana Sukawati dalam kepemimpinannya ke depan telah merancang sejumlah program khusus untuk generasi milenial utamanya terkait pelestarian seni budaya.

“Tiyang akan berikan perhatian khusus untuk generasi milenial dalam turut serta membangun Bali khususnya dalam bidang yang terkait seni budaya,” imbuhnya. (mp)