Koster Siap Realisasikan Wantilan di Pantai Padanggalak

52

DENPASAR,  MEDIAPELANGI.com – Warga Desa Kesiman, Denpasar Timur sejak dulu berharap bisa membangun wantilan untuk kepentingan upacara adat seperti melasti di kawasan Padanggalak. Aspirasi ini kembali muncul saat Calon Gubernur Bali nomer urut 1 Wayan Koster melakukan simakrama di Banjar Tohpati, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kamis (18/6). Tanpa embel-embel, Koster menegaskan siap merealiasikan keinginan warga tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede yang juga ketua DPRD Denpasar menyatakan, terkait aspirasi warga Kesiman yang berharap agar tanah aset Pemprov Bali agar bisa dikelola oleh pihak desa adat, Ngurah Gede menegaskan hal itu akan segera terealisasi setelah Koster-Ace dilantik sebagai gubernur-wakil gubernur Bali. “Setelah dilantik, pasti segera direalisasikan. Karena itu merupakan salah satu program Koster-Ace. Nanti juga dibangun wantilan di Pantai Padanggalak untuk keperluan warga yang melasti,” ujarnya menegaskan.

Hal senada juga disempaikan oleh Koster. Dirinya memang berkomitmen akan menghibahkan tanah provinsi untuk keperluan masyarakat, baik untuk balai pertemuan seperti wantilan, pura maupun fasilitas publik lainnya. “Kalau untuk desa adat pasti akan kami realisasikan, apalagi untuk kegiatan ucapara agama seperti kegiatan melasti di Padanggalak, itu akan menjadi prioritas kami,”tegas Koster.

Aset – aset tanah milik provinsi yang akan dimanfaatkan semaksimal mungkin, sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

Pada simakrama dan kebulatan tekad memenangkan Koster-Ace di Banjar Tohpati, Desa Kesiman Kertalangu ini , juga dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bali IGN Jaya Negara, dan sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPD Provinsi Bali dan DPRD Kota Denpasar.(mp)