Koster Tekankan Soliditas dan Gotong Royong Kader PDI Perjuangan untuk Menangkan Pilpres dan Pileg 2019

184
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Dr. Ir. Wayan Koster larut bersama kader PDI Perjuangan pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Minggu (9/12/2018) Desember 2018 di Gedung Imaco, Eks Pelabuhan Buleleng.(foto – ist)

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Dr. Ir. Wayan Koster meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Bali pada umumnya dan PDIP Buleleng pada khususnya untuk memenangkan Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 27 April 2019 mendatang.

Selain itu, seluruh kader PDI Perjuangan Buleleng harus mampu merebut 7 kursi di DPRD Bali dan 23 kursi di DPRD TK II Buleleng.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Dr. Ir. Wayan Koster pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Minggu (9 /12/2018) di Gedung Imaco, Eks Pelabuhan Buleleng.

Koster meminta kepada seluruh kader PDIP Buleleng harus memiliki tekad yang kuat dan bulat berjuang bersama-sama untuk membesarkan PDI Perjuangan Buleleng. ‘’Semua kader PDI Perjuangan harus punya soliditas yang kuat, totalitas, loyalitas, dan bergotong royong untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo- Maaruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 27 April 2019 mendatang,’’ tandas Koster.

Wayan Koster yang juga Gubernur Bali dari kader PDI Perjuangan ini pada Acara Rapat Koordinasi Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng membahas berbagai isu strategis menjelang Pilpres dan Pileg 2019 ini. Rakorcab PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng dihadiri unsur DPC Partai, unsur PAC Partai,Ketua Ranting, Petugas Partai di Eksekutif dan Legeslatif.

Setidaknya, ada ratusan orang peserta hadir membentuk barisan, kebulatan tekad serta menunjukan kekuatan partai di masyarakat. Mereka dengan kompak menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Wdodo- Maaruf .

Menurut Wayan Koster, Rakorcab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan ini dalam rangka konsolidasi dan persiapan menghadapi Pemilu Legeslatif dan Pilpres bulan April 2019. ’’Konsoliasi partai dan menghimpun kekuatan akar rumput ini menjadi hal yang sangat penting utamanya di Kabupaten Buleleng dan Provinsi Bali yang kini menjadi baro meter kekuatan riil PDI Perjuangan di Bali,’’ kata Wayan Koster.

Naik Vespa Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Dr. Ir. Wayan Koster bersama Ketua DPC PDI Perjungan Buleleng Agus Suradnyana

Wayan Koster saat membuka Acara Rakorcab menekankan, pertama, seluruh jajaran dan Kader Partai harus solid, bekerja keras, totalitas, loyalitas dan bergotong royong untuk mencapai kemenangan pada Pilpres dan Pileg 2019 ini.

Kedua, di Buleleng ditetapkan target perolehan kursi untuk DPRD Tk II Buleleng sebanyak 23 kursi, sedang di DPRD Bali dipatok 7 kursi dari Pemilu Legislatif 2019. Sedangkan target perolehan suara untuk Jokowi-Maaruf Amin di Bali adalah 85 %.

Ketiga, dengan prestasi Agus Suradnyana sebagai Bupati Buleleng yang programnya berpihak kepada rakyat serta didukung oleh solidnya mesin Partai diyakini target itu bisa dicapai.

Keempat, kepada semua kader di Buleleng dilarang keras membuat konflik, terpancing dan memancing, saling memfitnah dan mengadu domba sesama kader. ‘’Saya minta seluruh kader PDI Perjuangan harus bersatu padu demi menjaga martabat, citra dan kebesaran Partai,’’ kata Wayan Koster yang disambut aplaus peserta rapat cabang.

Kelima, pengaturan kader di masing masing daerah pemilihan diserahkan kepada Pak Agus Suradnyana sebagai Ketua DPC Partai agar sesama kader tidak saling berebut suara, tetapi lebih mementingkan nama baik dan kebesaran Partai.

Saat memberi sambutan, Wayan Koster juga mengucapkan terimakasi kepada masyarakat Buleleng yang telah memberi andil besar, serta bekerja keras memenangkan dan memperjuangkan dirinya dengan gotong royong dalam memenangkan pasangan Wayan Koster-Cok Ace untuk maju jadi Gubernur Bali periode 2018-2023.

“‘Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Buleleng yang telah memilih dirinya pada Pilgub Bali tanggal 27 Juni lalu dimana di Buleleng meraih suara sebesar 69,2%,” kata Koster.

Dalam Rakorcab, Agus Suradnyana, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng melaporkan persiapan pemenangan Pemilu Legeslatif dan Pilpres sesuai target yang diarahkahkan Ketua DPD Partai. Agus meyakinkan kepada Ketua DPD Partai bahwa target itu diupayakan bisa tercapai,siap bekerja keras bahu membahu dengan semua kader Partai.

Sebelumnya, Wayan Koster yang juga Gubernur Bali naik vespa bersama Bupati Buleleng yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana menuju gedung Imaco, di Pelabuhan Buleleng sebagai tempat acara Rakorcab PDI Perjuangan Buleleng, Minggu, 9 Desember 2018.(amb)