KPPI Bali Tegaskan, Dukung Polda Bali Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemilu

103
KPPI Bali Tegaskan Dukung Polda Bali Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemilu

DENPASAR, MEDIAPELANGI. com – Polda Bali menggelar tatap muka dengan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bali pasca penetapan hasil Pemilu tahun 2019. Tatap muka yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan untuk menyikapi situasi Pascapilpres 2019.

Kasubdit I Dit Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada KPPI karena bisa mensejajarkan diri dengan politikus laki-laki dalam pertarungan dalam Pemilu 2019.

“Faktor keterwakilan perempuan dalam politik sangat penting, karena perempuan membawa suasana sejuk dalam situasi politik yang terkesan penuh tipu daya maupun panasnya dunia Politik. Pentingnya peran perempuan bukan hanya didalam dunia politik saja, melainkan diseluruh organiasi dan instansi pemerintah peran perempuan memiliki posisi yang sentral,” ucap Kompol Ni Nyoman Wismawati dalam pertemuan.

Lebih lanjut dikatakan, Polri dalam hal ini Polda Bali telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan sejuk dalam Pemilu 2019 khususnya diwilayah Bali.

“Meskipun sampai saat ini situasi politik di wilayah Bali Pasca Pemilu 2019 cenderung kondusif, akan tetapi kami mengharapkan

KPPI Bali yang memiliki anggota politikus perempuan yang tersebar di Bali untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi yang kondusif pasca Pemilu 2019,” ucapnya.

Ketua KPPI Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati menyatakan, sebagai Ketua KPPI Bali ia sangat bangga dan salut kepada caleg perempuan yang bertarung dalam Pemilu 2019, karena bisa bersaing dengan caleg lainnya.

Ia juga menyebut, pasca pelaksanaan Pemilu 2019 perwakilan perempuan dalam parlemen atau caleg perempuan terpilih mengalami kenaikan jumlah yang signifikan.

“Karena keterwakilan perempuan dalam politik sangat penting, jika tidak ada keterwakilan perempuan maka parpol tidak akan bisa ikut sebagai peserta Pemilu 2019,” kata Sri Wigunawati.

Sebagai organiasi dan pribadi, Ketua KPPI Bali bersedia membantu serta bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Bali, untuk menjaga stabilitas politik dan mendukung Polri dalam menciptakam situasi yang kondusif pasca Pemilu 2019.

“KPPI Bali siap menjaga empat konsesus dasar Indonesia, NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945 untuk mewujudkan Indonesia kearah yang lebih baik,” tegasnya. (aw)