KPU Bangli, Sosialisasi Pilgub 2018 Melalui Pentas Budaya

78
KPU Bangli Sosialisasi Pilgub 2018 Melalui Pentas Budaya

BANGLI,MEDIAPELANGI.com-Ratusan masyarakat mengahadiri sambil menikmati hiburan pentas budaya dalam  rangka sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangli (KPU).Dalam pentas budaya sosialiasai  tersebut menghadirkan bondres inovatif Celekontong Emas bertempat di Balai Pesamuan Desa Adat Bebalang,Kelurahan Bebalang Bangli.

Menurut Ketua KPU Bangli I Dewa Agung Gede Lidartawan usai acara Kamis (08/02/2018) mengungkapkan,tujuan dari sosialisasi Pentas Budaya ini untuk yang ketiga kalinya.Pertama di Wantilan Desa Undisan,Kecamatan Tembuku dan kedua di Balai Banjar Tanggahanpeken,Desa Sulahan,Kecmatan Susut.

Selanjutnya dalam bulan Maret nanti akan dilaksanakan di Kecamatan Kintamani,untuk tempat masih dibicarakan.Dalam acara sosialisasi ini menghadirkan,Forkompinca Bangli,Perbekel/Lurah, Kelian Banjar,Bendesa Adat dan Ketua sekehe Truma se Kecamatan Bangli”ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, sosialisasi dengan melibatkan seniman merupakan bentuk sosialisasi dengan target memperluas informasi tahapan penyelenggaraan pemilihan pemimpin Bali kedepan melalui metode kearifan lokal yang bisa menghadirkan dan yang digandrungi masyarakat dalam jumlah banyak.

Disamping memberikan hiburan yang segar, penonton disuguhi pengetahuan tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara khususnya masyarakat Bangli untuk menyalurkan hak pilihnya untuk memilih pemimpin Bali lima tahun kedepan sesuai hati nurani”ujarnya.

Adapun pesan-pesan yang disampaikan,mengajak masyarakat untuk datang ke TPS,tidak golput dan sudah terdaftar dalam DPT dan sudah memiliki E-KTP sebagai syarat untuk bisa memilih”pungkasnya.(eka-nt)