KPU Jembrana: Rekrutmen PPK Pilkada 2020 Berlangsung Ketat

217
KPU Jembrana menggelar tes wawancara calon PPK.

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana membuka pendaftaran bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 5 Kecamatan yang ada di Bumi Makepung

Ketua KPU Kabupaten Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengatakan, seleksi calon anggota PPK tahun ini lebih ketat dibandingan dengan tahun lalu.

Calon anggota Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) harus mengikuti tes baik tulis maupun wawancara, terkait pengetahuan tentang kepemiluan.

Baca Juga:  Senam Sambil Berjemur, Resep Ala Polsek Marga Tangkal Covid-19

“Seleksi ini kita perketat,mulai dari administrasi,tulis,wawancara. Dengan perketat ini kami harapkan mendapat ppk yang memiliki integritas,netral dan bisa bekerja di kecamatan.

“Dari 75 orang yang mengikuti test, setelah kita teliti hasilnya dengan dilakukan pengawasan dari Bawaslu Jembrana didapatkan 10 nama dimasing- masing kecamatan, sehingga total yang lolos test tulis berjumlah 50 orang,” ujar Tangkas, Minggu (9/2/2020).

Dari tes ini nantinya akan memilih 25 calon anggota PPK. Ke 25 calon yang terpilih nantinya akan di lantik pada 27 Pebruari 2020, yang tersebar di 5 Kecamatan.

Baca Juga:  Gubernur Koster Minta Aparat Keamanan, Bandesa Adat, dan Pacalang Membantu 500 WN Rusia Menuju Bandara Ngurah Rai

Masing masing Kecamatan nantinya akan diisi 5 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas mensosialisasikan setiap tahapan pemilu kepada masyarakat dan bertanggung jawab dalam mensukseskan pemilu serta mampu menangani dan menyelesaikan setiap permasalahan kepemiluan yang terjadi di wilayah kerjanya masing-masing. (mp/ka/ak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here