KPU Jembrana Terima 4.370 Kotak Suara Pemilu 2019

68
Petugas KPU Jembrana mengangkut kotak suara untuk disimpan ke gudang logistic,Kamis (18/10/2018)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sebanyak 4.370 kotak suara berbahan kertas karton untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang ini tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana,Kamis(18/10/2018).

Dari ribuan kotak suara yang datang, terdapat satu bendel atau sebanyak lima kotak suara mengalami kerusakan.

Bahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana mengaku masih kekurangan kotak suara sebanyak 45 buah lantaran kebutuhan KPU Jembrana kotak suara di 871 TPS, 11 PPK dan lima Kecamatan sebanyak 4.415 buah,”kata Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara.

Menurut dia mengaku sudah melaporkan kekurangan kotak suara dan kotak suara yang rusak ke KPU RI untuk segera diganti.

Bahkan KPU Kabupaten Jembrana juga akan berupaya melakukan pengamanan kotak suara saat penyaluran ke masing-masing TPS nanti lantaran bahan kotak suara yang dipakai mudah rusak dan basah. “Ini juga perlu dipkirkan, untuk distribusi kotak ke TPS karena ini berbahan karton jadi akan kita antisipasi dengan terpal dan akan kita bahas ke depan terkait keamanan kotak itu sendiri,”ungkapnya.

Selain kotak suara yang mengalami kekurangan, KPU Kabupaten Jembrana juga mengalami kekurangan bilik suara sebanyak 1.464 buah.

Terkait kekurangan bilik dan kota suara untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, pihaknya mengaku sudah melaporkan hal ini ke KPU RI  agar segara ditindaklanjuti demi kelancaran dan kesuksesan Pileg dan Pilpres tahun depan. (ka-ak).