Krisis Air, Polres Bangli Terjunkan Water Canon

78

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Pasca tanah longsor yang menyebabkan jaringan pipa PDAM rusak, Kota Bangli sejak sepekan terakhir krisis air bersih. Mengatasi hal tersebut, Polres Bangli menerjunkan dua unit mobil Water Canon untuk membantu warga memenuhi kebutuhan air, Kamis (28/06/2018)

Jaringan pipa PDAM yang rusak akibat tertimbun longsor terjadi di Tukad Melangit, Dusun Cingan, Desa Kayubihi sejak beberapa hari lalu. Akibatnya, ratusan warga di Kelurahan Cempaga, Kelurahan Kubu dan Kelurahan Kawan tidak dapat pasokan air.

Kapolres Bangli AKBP. Agus Tri Waluyo, mengungkapkan, upaya ini merupakan salah satu komitmen untuk membantu masyarakat dalam memenuhi air bersih.

“Kita terjunkan dua mobil water canon untuk membantu air bersih uwarga. Sekarang ini kita sudah menurunkan dua mobil dengan kapasitas air 6000 liter. Jika memang warga masih membutuhkan air bersih kita siap layani. Karena saya lihat masyarakat sangat antusias dengan adanya bantuan air bersih ini,” ujarnya. Lebih lanjut mengatakan, pendistribusian dilakukan dengan menggunakan water canon ini dilakukan dua kali dalam sehari, yakni pada pagi dan sore hari.

Sementara itu, warga sejak pagi telah menyiapkan berbagai peralatan penampung air seperti ember, galon hingga jiregen yang dijejer didepan rumah warga untuk menunggu bantuan air yang diberikan. Sehingga, dalam hitungan jam, air yang didistribusikan langsung ludes diserbu warga.

“Rencananya pendistribusian air bersih ini akan terus dilakukan, hingga jaringan pipa PDAM yang saat ini masih tertimbun dan dalam upaya perbaikan tuntas dilakukan hingga air bersih bisa mengalir ke rumah-rumah warga,” tegasnya. (mp)