Kurang Hati-Hati Salip Pick Up, Bayu Tewas Tersenggol

1149
Petugas Saat Olah TKP Kejadian Kecelakaan di Jalur Denpasar- Gilimanuk Abiantuwung, Kediri. (foto - ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas dengan kondisi mengenaskan setelah terlibat kecelakaan di Jalan A Yani jalur Denpasar – Gilimanuk termasuk Banjar Dadakan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Kamis (28/2/2019).

Pengendara motor yang diketahui bernama Bayu Haji Apriyanto (20) alamat BTN Taman Sekar Blok C, 32, Br. Taman Sekar,Desa.Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari mengatakan,kejadian kecelakaan tersebut diakibatkan pengemudi kendaraan sepeda motor Honda Supra nopol P 5908 GI yang berupaya mendahului pikup  yang berjalan searah dengan laju sepeda motornya pada Pukul 14.30 Wita.

Saat kejadian naas tersebut kendaraan Daihatsu Pick Up nopol DK 9698 KW yang dikemudikan I Komang Jupriawan datang dari arah Timur menuju arah Barat berjalan di jalur sebelah selatan as jalan saat tiba di TKP melihat ada sebuah sepeda yang jatuh sendiri selanjutnya pengemudi berjalan pelan-pelan sambil membanting stir ke kanan selanjutnya pengendara motor menyalip mobil Daihatsu Pick Up terjadi benturan salah satu bagian depan samping kanan dengan roda depan stang kiri sepeda motor,”katanya.

Sedangkan yang dibonceng sepeda motor terjatuh terseret ke jalur sebelah utara as jalan, selanjutnya membentur Kendaraan Suzuki Karimun Estilo nopol DK 870 JH yang datang dari arah Barat menuju arah Timur berjalan di sebelah utara as jalan, selanjutnya pengendara sepeda motor Honda Supra juga terpental ke arah timur, dan tergeletak di jalan aspal sebelah utara as jalan.

Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor Bayu Haji Apriyanto mengalami kepala pecah dan meninggal di lokasi kejaidian. Sedangkan yang dibonceng Rahmat Agung Prayogi (22) kondisi mengalami luka lecet pada lutut kiri, sakit pada pinggang dalam keadaan sadar dan menjalani perawatan di RSU Tabanan

Berdasarkan dari keterangan saksi danolah TKP Pengendara sepeda motor Honda Supra kurang berhati-hati saat mendahului di jalan menurun pada saat keadaan jalan basah karena hujan dan marka jalan garis membujur tunggal. Sementara kasus kecelakaan ini langsung ditangani petugas Satlantas Polres Tabanan. (ka)