Lalai Mematikan Oven, Gudang Kayu Terbakar

142
Gudang kayu milik I Putu Wisnawa(53) alamat Banjar Sarikuning, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana terbakar (foto-istimewa).

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Gudang kayu milik I Putu Wisnawa(53) alamat  Banjar Sarikuning, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun kejadian kebakaran terjadi Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 05.00 Wita. Sebelumnya pemilik I Putu Wisnawa melakukan pengopenan kayu di gudang kayu miliknya, Selasa (14/4/2020) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Sudah mengecek tempat pengopenan kayu dan dipastikan api sudah mati.

Kemudian pada hari Rabu (15/4/2020)  korban yang tinggal di sebelah Timur gudang kayu saat bangun tidur dan kaget melihatdi gudang kayu pada pengopenan kayu mengeluarkan asap tebal, dan sudah dilalap si jago merah dan apinya sudah membesar. Dibantu warga sekitar Wisnawa berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Ny Putri Koster Serahkan Bantuan Beras dan Masker Kain

Kemudian warga ada yang menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

Sekitar pukul 07.00 Wita api baru bisa dipadamkan setelah 3 unit mobil Damkar Pemkab Jembrana datang untuk memadamkan api,”ujar Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita seijin Kapolres Jembrana.

Yogie menghimbau kepada para pengusaha yang sistem pengerjaannya berkaitan dengan api agar selalu waspada dan jangan sampai ditinggalkan tanpa pengawasan.

Baca Juga:  UPDATE Covid-19 20 Mei: Bertambah 8 Pasien Positif Jadi 371, Sembuh 276 Bertambah 9 Orang

Diduga api berasal dari oven tersebut yang saat itu dalam kondisi tertutup dan sedang memanasi kayu. Suhu di dalam oven tersebut diduga naik sehingga memicu kebakaran.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian diperkirakan sekitar, Rp 15 juta. (mp/ka-ak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here