Lantik Sekda Baru, Ini Harapan Bupati Eka

927
Bupati Eka Lantik I Gede Susila Menjadi Sekda Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pelaksanaan Pengambilan sumpah/Janji dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Senin (4/2/2019).

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melantik Dr. I Gede Susila, S.Sos, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tabanan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, menggantikan Sekretaris Daerah yang lama I Nyoman Wirna Ariwangsa, yang telah selesai menjalankan tugas (purna bakti).

Ketika ditemui usai pelantikan, Bupati Eka Wiryastuti saat dikonfirmasi mengatakan, sangat berharap Sekda yang baru ini dapat bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dilakukan sekda yang lama. Dan bisa membina para ASN, untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing – masing. serta menjalankan program-program pemerintah secara profesional sesuai mekanisme.

Diterangkannya perlu banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan. “Hal ini penting dan  perlu dilakukan, karena menyangkut proses dan kinerja serta pengambilan keputusan yang tepat, untuk dapat meningkatkan motivasi dan kinerja aparatur PNS. Begitu juga dengan dengan pengangkatan Sekretaris Daerah,” jelasnya.

Pengangkatan sumpah jabatan Sekretaris daerah  ini, juga diharapkan dapat menerbitkan hawa segar bagi aparatur Negara dan Masyarakat pada percepatan Pembangunan  hingga terwujudnya cita-cita kita bersama demi Tabanan Serasi jilid II yang lebih baik, “kunci dari keberhasilan Kabupaten Tabanan sesuai dengan visi dan misinya.”Serasi” Sejahtera Aman dan Berprestasi,”ucapnya.

“Posisi Jabatan sekda adalah penyangga, sekaligus penyambung lidah Bupati dalam mengeksekusi kebijakan dan pelaksanaan program, sekda pula berperan penting dalam pembinaan aparatur Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Tabanan,” tambah Bupati Eka.

Bupati Eka yakin sekda yang terpilih bisa bekerjasama dengan seluruh jajarannya di Lingkungan Pemerntah Daerah Tabanan, mampu menjawab ekspektasi banyak kalangan tersebut dengan tetap selalu berpegang teguh pada aturan dan selalu mentaati azas, norma dan prosedur, sehingga kebijakan yang kita sepakati bersama untuk mendapatkan legitimasi dari masyarakat,apalagi yang bersangkutan sudah banyak pengalaman dan menduduki jabatan penting di birokrasi,”ungkap Bupati.

Sementara itu Usai pelantikan sebagai Sekda I Gede Susila sebagai pejabat baru, mengaku pertama akan meninjau kembali, apa yang telah dilakukan pejabat sekda sebelumnya.

“Saya meninjau kembali apa yang telah dirintis oleh pejabat sekda sebelumnya. Kalau ada yang mesti diperbaiki, pasti saya perbaiki, selain itu pula dirinya akan melakukan konsultasi dengan pimpinan serta OPD terkait,baru mulai bekerja,” ujar Susila. (ka)