Lewati Marka Jalan, Tabrak Truk Pemotor Tewas di Tempat

1363
Petugas Evakuasi Korban Laka Lantas di Jalur Denpasar - Gilimanuk, Banjar Soka Kaja, Antap, Selemadeg, Tabanan, (foto -ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas usai menabrak truk box. Kecelakaan ini terjadi akibat korban melaju dengan kecepatan tinggi saat berada di tikungan tajam Jalan Jurusan Denpasar- Gilimanuk. Diduga karena melewati batas marka jalan, kendaraan korban menghantam bagian depan truk.

Kecelakaan maut ini terjadi Selasa (4/12/2018) sekira pukul 14.00 Wita di jalur Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Banjar Soka Kaja, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan. Jasad korban terkapar tidak bernyawa usai menghantam sebuah truk dari lawan arah. Kerasnya benturan mengakibatkan tewas di lokasi kejadian.

Tubuh, Bambang Irawan (38) pengendara asal Dusun Taman Glugo RT 001 RW 007 Desa Badean, Kecamatan Balangsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ini kondisinya sangat mengenaskan.Kerasnya benturan menyebabkan luka robek pada kaki sebelah kanan keluar darah dari hidung,meninggal dunia di TKP, usai menghantam bagian depan truk yang dikemudikan Eko Suyitno (51) warga Desa Walikukun, Kecamatan Ngawi. Kedua kendaraan saat ini sudah diamankan petugas kepolisian yang berada di lokasi.

Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma mengatakan Sebelum kecelakaan, sepeda motor Yamaha Jupiter MX nopol P 5833 LT  datang dari arah jurusan Gilimanuk menuju jurusan Denpasar. Setibanya di TKP, pada saat melintasi jalan tikungan landai ke kiri,  sepeda motor Yamaha melewati kendaraan yang ada di depannya hingga melewati marka as jalan dan dari arah berlawanan melaju Truk Box Hino nopol B 9842 FH. “Diduga korban melaju melewati batas marka jalan, kecelakaan tidak terhindarkan,”kata AKP Surya Kusuma.

Petugas Satlantas Polres Tabanan  yang datang ke lokasi, langsung mengevakuasi jasad korban. Petugas juga melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.  Akibat kecelakaan ini, jalur Denpasar dan arah sebaliknya sempat tersendat,”pungkasnya. (ka)