Lindungi Anggotanya Bertugas, Kapolres Tabanan Bagikan APD

53
Lindungi Anggotanya Bertugas,Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar Bagikan APD. (foto-istimewa)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Guna melindungi personel dari serangan Covid-19 pada saat bertugas, Polres Tabanan membagikan Alat Pelindung Diri (APD)  kepada anggota, Selasa (28/4/2020).

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar mengatakan, pembagian APD merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personelnya yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Dia menyatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi tugas wajib aparat kepolsian. “Namun perlu diingat, kami memiliki tugas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personil saat bertugas. Oleh sebab itu kami bekali personel ini APD. Setiap unit dan jajaran Polsek kami kasih APD,” ungkap Mariochristy.

Menurutnya adapun Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Kapolda Bali yang diterima para Kapolsek diantaranya 30 unit cover all,10 kaca google (pelindung wajah ) sarung tangan, ratusan masker, semua bersetandar Internasional.

Baca Juga:  Setir Tak Berfungsi, Grand Vitara Tabrak Motor dan Tiang Telepon di Jalur Tengkorak

Kapolres menambahkan, selain wajib menggunakan masker, pihaknya juga berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan social serta physical distancing (menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter).

Dia juga menyebut, upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukumnya. “Mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati. Seluruh anggota juga wajib terus mensosialisasikan ini kepada masyarakat luas,” tegasnya.

“Sampai saat ini kita masih siaga dalam upaya pencegahan Covid-19, dalam setiap kegiatan usahakan untuk bersinergi dengan instansi terkait, untuk APD yang kita terima bantuan Kapolda Bali adalah kelengkapan kita disaat bertugas, disaat kita turun kelapangan mendatangi TKP ada korban jiwa,”ungkapnya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Sepeda Motor Kawasaki KLX Tak Bertuan

Saat ini, Polres Tabanan juga telah membentuk Sat Gas Reaksi Cepat dengan jumlah 15 personil dan Satgas Unit Reaksi Cepat Polsek jajaran, yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berstandar Internasioanl, Sat gas ini selalu siap untuk digerakan bila diperlukan,”ujar Kapolres.

Masker yang dibagikan agar diberikan kepada bhabinkamtibmas karena tugas nya yang cukup berat sebagai ujung tombak Kepolisian, untuk APD yang diterima merupakan perlengkapan perorangan, kalau terjadi korban terpapar Covid19 team inilah yang bergerak,”tegas Kapolres. (mp/ka)

 

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here