Listrik Padam, Pelayanan Kependudukan di Jembrana Terganggu

107
Listrik Padam Suasana Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jembrana Terganggu (Eka Buana/Media Pelangi)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Adanya pemadaman aliran listrik diseluruh Bali ternyata berdampak terhadap pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jembrana. Warga yang hendak mengurus akte dan KTP, KK dan administrasi kependudukan.  Namun dibatalkan karena listrik mati.

Seperti inilah suasana di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jembrana, Rabu (5/8/2018).

Padamnya aliran listrik yang terjadi dihampir seluruh Bali mengakibatkan terganggunya pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Jembrana.

Warga yang hendak mengurus akte kelahiran, KK, bahkan KTP dan adminstrasi kependudukan lainnya terpaksa pulang tidak bisa dilayani karena listrik mati dan di undur sampai besok,”kata I Made Wira warga Desa Tegal Badeng Barat.

Petugas dari Dinas Kependudukan Jembrana mengakui saat ini pelayanan semuanya  mengandalkan aliran listrik.

Dengan padamnya aliran listrik seperti saat ini, otomatis berimbas pada terhentinya pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil lantaran sampai saat ini Dinas Kependudukan Jembrana belum mempunyai genset.

Dinas kependudukan jembrana terpaksa meminta warga yang datang mengurus administrasi kependudukan ke kantor Dinas Kependudukan untuk datang kembali besok. “ Ya tentunya  semua pelayanan duikcapil itu terganggu terutama pencetakan yang berkaitan dengan prangkat elektronik kita seperti computer,”jelas  Kasi Siak Disdukcapil, Nengah Sukadana.

Warga dan petugas dinas kependudukan jembrana berharap listrik di Bali cepat kembali normal sehingga pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jembrana tidak lama terganggu dan pelayanan bisa normal kembali. (ka –ak).