Lomba Yel-Yel Dan Pidato Ramaikan Kegiatan Non Fisik TMMD Klungkung

93

Klungkung,Mediapelangi.com –  Dalam pelaksanaan TNI menunggal membangun Desa ke 99 di Desa Besan Klungkung  dalam program Non pisik menyelenggarakan lomba yel -yel dan lomba pidato pada tanggal 26 juli 2017. Ketua panitia Lomba Kapten Inf Nyoman Wiryanata menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan   membangun karakter generasi agar memiliki jati diri sebagai pemuda bangsa yang berjiwa Pancasila. Generasi muda agar memiliki karakter yang mampu menjaga NKRI kususnya wilayah kabupaten Klungkung, “ungkapnya

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan dilaksanakan di Lapangan parkir Pura Puseh Desa Besan berdekatan dengan lokasi TMMD yang dihadiri oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav. Jacob Janes Patty didampingi Perwira staf Kodim dan Muspika Dawan.Disamping itu juga siswa SMP dan SMA  menampilkan orasi anak sekolah yang antusias mengikuti lomba dengan materi  lomba yel-yel dan lomba pidato bertemakan empat pilar kebangsaan”ujarnya.

Lanjut dikatakan, peseta lomba dari siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Klungkung daratan dengan jumlah peserta  tingkat SMP 9 tim dan SMA 9 tim, sebagai Juri/tim penilai lomba  dipimpin oleh I Gusti Made Aryadi. Hasil yang dicapai dalam lomba. Sebagai pemenang lomba yel-yel tingkat SMP;  juara 1 SMPN 1 Banjarangkan,  juara 2 SMPN 2 Semarapura dan juara 3 SMPN 1 Semarapura. Juara yel-yel tingkat SMA ; Juara 1. SMAN 2 Semarapura ,juara 2 SMAN 1 Semarapura dan  juara 3 SMA Pariwisata Saraswati”katanya.

Ditambahkan pula,dalam kegiatan lomba pidato tingkat SMP, Juara 1diraih oleh Ni Kadek Rika Dewi (SMPN 1 Banjarangkan), juara 2 Ni Putu Wisata ( SMPN 1 Semarapura) danjuara 3 Sang Ayu Kusuma Dewi SMPN 1 Semarapura). Sedangkan juara Lomba pidato tingkat SMA juara1 I Nengah Adi Wiratoma (SMA 2 Semarapura), juara 2 Ni Komang Permata Putri (SMA 1 Semarapura) dan juara 3 Ni Kadek Setya Dewi (SMA Pariwisata Saraswati). Para pemenang diberikan hadiah dan piagam.Ratusan penonton menyaksikan kegiatan lomba tersebut.

Sementara itu salah seorang  guru pendamping dari SMA Pariwisata Saraswati I Made Oka Spd. mengatakan kegiatan seperti ini  sangat baik untuk memberi motivasi dan semangat serta kedisiplinan bagi seluruh siswa  yang mana sebagai generasi penerus bangsa agar memilik jiwa kepatriotan dan jiwa merah putih untuk membela bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. Semoga kegiatan ini dilaksnakan secara berkesinambungan untuk membina generasi muda kita,” ujarnya. (*)