Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Terbakar

56
foto -ist - Petugas dan warga membantu memadamkan api

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Warga Jalan Debes Tanamam dikejutkan dengan kepulan asap dari rumah milik Ni Made Jati (76) warga Jalan Debes Gang IV No.3 Banjar Taman Sari, Desa Delod  Peken, Tabanan.

Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Made Gede Surya Atmaja membenarkan, kelajadian kebakaran bermula pada Minggu (22/4/2018) sekira jam 16.00  Wita korban memasak air dengan menggunakan tungku (kayu bakar) disebelah utara rumah, selesai masak korban mematikan api namun tidak padam secara sempurna masih ada bara api.

Selanjutnya korban pergi ke  Desa Bantas dan rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Kemudian korban mendapat telepon dari  tetangganya Feprian Lustiono Susiwo(26) bahwa ada api diatas rumah,  selanjutnya korban kembali ke rumah dan melihat  bangunan rumah  dengan ukuran 3 X 6 meter sudah dalam keadaan terbakar.

Adapun barang yang terbakar adalah buku, peralatan tulis dan pakaian anak sekolah.

Dengan bantuan 3 (tiga) unit PMK Tabanan, Petugas Kepolisian dan masyarakat berusaha memadamkan api. Akhirnya sekitar 30 menit, api baru dapat dipadamkan,”jelas Kompol Surya.

Dijelaskan Kompol Surya, api diduga berasal dari bara api bekas pembakaran ditungku. Akibat kejadian : korban mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta. (ka)