Maling Bobol Kotak Sesari Pura Jagatnatha

1107
Sejumlah Petugas Kepolisian dari Polres Buleleng Meminta Keterangan di Congkelnya Kotak Sesari di Pura Jagatnatha, Buleleng.

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Kotak sesari di Pura Jagatnatha, Buleleng disatroni maling. Sejumlah lembar uang didalam kotak sesari raib.

Aksi pencurian ini baru diketahui, Rabu (13/5/2020)  sekitar pukul 14.00 Wita. Pengempon pura langsung melaporkan kasus pencurian ke Mapolres Buleleng.

Made Agus Erawan (52) selaku petugas jaga Pura Jagatnatha mejelaskan, selain mencuri kotak sesari, aksi maling juga menggodol beberapa bohlam lampu penerangan diarel pura.

Pria tinggal di lingkungan Peguyangan, Kelurahan Astina, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, menduga uang dalam kotak sesari dicuri dengan cara dicongkel. Kejadian itupun baru dilaporkan kepada pengempon Pura, setelah Agus mengetahui 7 titik bohlam lampu penerangan Pura lenyap secara misterius.

Baca Juga:  Pembongkar Kuburan Masih Misterius, Polisi Kejar Pelaku

Menurut dia bohlam lampu baru diketahui hilang Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 14.00 Wita siang. Sedangkan uang dalam kotak punia, mungkin dicuri sebelum hari Purnama pada Kamis (7/5/2020) lalu. Kejadian ini sudah dilaporkan,” ungkap Agus didampingi pengempon saat ditemui di Pura Jagatnatha Buleleng, Kamis (14/5/2020).

Agus menuturkan, uang sesari didalam kotak kaca punia jumlahnya tidak seberapa. Meski begitu, pihak pengempon Pura lantas melaporkan kasus pencurian ke Mapolres Buleleng.

“Jika dihitung, mungkin isi uang sesari dalam kotak punia paling banyak sekitar 100 ribu-an,” imbuhnya.

Pantauan, paska laporan sejumlah anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Buleleng dipimpin Kanit I Ipda Cavin Situmorang, nampak meminta keterangan pihak pengempon Pura dan Agus di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga:  KONI Temui Gubernur Koster Terkait Penundaan Porprov Bali 2021

Seizin Kapolres Buleleng, Kasat Reskrim AKP Vicky Tri Haryanto SH SIK membenarkan adanya laporan kasus pencurian di Pura Jagatnatha lokasinya tepat berada di depan Mapolres Buleleng.

“Ya benar, kita sudah menerima laporan terkait kasus pencurian uang sesari dan bohlam lampu penerangan di Pura Jagatnatha. Kita sudah meminta keterangan beberapa saksi-saksi. Sementara kasus ini sedang kita didalami,” singkat Kasat Reskrim Vicky melalui telepon seluler.(*mp/ar)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here