Maling Kembali Gasak Mesin Perontok Padi

390
Petugas Saat Olah TKP Mesin Perontok Padi yang hilang

TABANAN, MEDIAPELANGI.com –  Setelah sebelumnya maling  berhasil  mengasak sebuah mesin perontok padi di Subak Jaka, Desa Kukuh. Kini maling kembali beraksi di Subak Dauh Campuhan, Banjar Dinas Riang Ancut, Desa Riang Gede, Penebel, Tabanan.

Sebuah mesin  perontok padi merk Yanmar yang terparkir disawah milik I Dewa Komang Andika  di Subak Dauh Campuhan, Banjar  Riang Ancut, Desa  Riang Gede, Penebel diketahui hilang pada Senin (14/1/2019) sekitar pukul  06.45 Wita.

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya saat di konfirmasi membenarkan kehilangan satu unit  mesin perontok padi. Saat itu korban Dewa Komang Andika  kesawah dengan tujuan memanen padi. Mesin  yang sebelumnya sudah dipersiapkan, setelah dicek mesin perontok padi  yang ditutup dengan terpal sudah tidak ada.

“Kami langsung melakukan olah TKP untuk menggali data dan keterangan dari saksi-saksi. Kerugian sekitar Rp 10 juta,” papar Kapolsek.

Dari pengecekan di lokasi kejadian, ia menyampaikan pelaku  mengambil mesin tersebut  dengan  menggunakan kunci untuk membukanya dari bodi  yang sudah rontok.  Menurutnya saat ini pihaknya masih mengintensifkan penyelidikan untuk menguak pelakunya. (ka)