Mancing di Laut, Aktivitas Seru Mengisi Libur Panjang

96
foto- Mengisi Liburan panjang dengan memancing di laut

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Liburan dan memancing ikan di laut,miliki tantangan dan daya tarik dengan beragam hasil tangkapan.

Seperti dilakukan enam ratus pemancing dipantai Purnama, Blahbatuh, Gianyar, inipun menjadi ajang warga untuk mencintai laut.

Memancing ikan dilaut, menjadi salah satu pilihan warga untuk mengisi liburan.

Seperti dilakukan 600 pemancing yang ikut lomba mancing dipinggir Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar. Sabtu (31/3/2018).

Penuh tantangan dengan gelombang  laut, memancing ikan dilaut lebih menarik dari memancing ikan di kolam biasanya,dengan jenis ikan yang lebih beragam.

Selain itu,sekaligus rekreasi,ini juga menjadi salah satu upaya untuk ikut mencintai laut dan menjaga kebersihan  pantai.

Salah satu penghobi memancing I Wayan Muliana mengatakan, jenis ikannya banyak dan perkiraannya bisa dapat ikan besar, kalau dikolam kan sudah pasti dan beratnya hanya beberapa kilo saja,” katanya.

Sementara itu pelaksana acara mancing I Made Kerta Suwirya menjelaskan, digelarnya kegiatan ini pertama untuk mengajak masyarakat untuk mencintai laut, menjaga laut, dan dimana tidak selalu mancing didalam menjadi prioritas dan dapat ikan, tetapi dipinggiran juga menarik dan penuh tantangan,” jelasnya.

Bagi pemenang lomba, setiap peserta yang mendapatkan ikan,hasilnya pun ditimbang dengan juara,tangkapan ikan terberat.(ka-ad).