Mandi di Sungai, Siswa SMP MTs Al Amin Tabanan Tenggelam

923
Petugas Basarnas Saat melakukan Pencarian Korban Tenggelam

TABANAN, MEDIAPELANGi.com – Dimas Sihabudin (13) seorang pelajar  kelas VII SMP MTs Al Amin Tabanan tenggelam saat mandi di sungai Yeh Panahan, Banjar Pangkung Prabu, Desa Delod Peken, Tabanan Bali, Kamis (02/01/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil di peroleh korban bersama enam teman sekolahnya sekitar pukul 12.45 Wita selesai sholat  di Masjid Al Amin,sambil menunggu di mulainya jam pelajaran sekolah, mereka bermaksud  jalan-jalan.
Dan saat itu korban mengajak dua temanya bermain ke sungai, namun ajakan korban di tolak dan menyarankan untuk bermain di sekitar TMP dan korban menolak dan berjalan menuju sungai Yeh Panahan. Melihat hal tersebut enam temanya mengikuti korban menuju sungai.

Baca Juga:  Warga Tolak Pembangunan Pabrik Limbah Medis di Pengambengan

Sampai di sungai tiba-tiba korban berlari menuju pinggir sungai dan melepas pakaian dan meletakan di atas batu selanjutnya melompat ke sungai.

Karena korban terlihat seperti orang mau tenggelam teman korban berusaha untuk menolong namun tidak berhasil dan korban langsung tenggelam. Selanjutnya teman korban meminta pertolongan kepada warga sekitar dan melaporkan ke Mapolres Tabanan.

Baca Juga:  Tabrak Mobil dari Belakang, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada menjelaskan, tim gabungan Basarnas, Sat Pol Air Polres Tabanan, BPBD Tabanan melakukan pencarian di lokasi korban pertama kali tenggelam. Menurut orang tua korban Sukarman diketahui korban yang tidak bisa berenang  (mp/ka)