Mantan Napi Narkoba Ini Kembali Ditangkap Polres Tanjungpinang

56
Mantan napi kasus narkoba, AS, kembali ditangkap Polres Tanjungpinang karena hendak mengedarkan sabu. (ANTARA/HO)

TANJUNGPINANG, MEDIAPELANGI.com –  Mantan narapidana kasus narkotika berinisial AS kembali ditangkap Polres Tanjungpinang karena hendak mengedarkan sabu-sabu di depan swalayan di Jalan Pemuda, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Polisi mengamankan barang bukti berupa tiga paket sabu dan sembilan butir pil ekstasi dari tangan pelaku,” Kata Kepala Satresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Ronny menjelaskan, AS merupakan warga Perumahan Kijang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca Juga:  PSSI Sambut Baik Kemenangan Timnas U-19 atas Qatar dengan Skor 2-1

AS ditangkap berkat adanya informasi dari masyarakat yang mencurigai gerak-geriknya. Pelaku juga positif mengonsumsi narkoba.

“Hasil tes urine, positif memakai narkoba. Pelaku juga diketahui telah beberapa kali menjual narkoba ke beberapa orang,” ungkapnya.

Ronny menambahkan pelaku AS baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungpinang sekitar empat bulan terakhir. Sebelumnya, ia dijatuhi hukuman penjara selama 5 tahun karena terlibat kasus peredaran narkoba pada 2016.

Baca Juga:  Hasto: Calon Kepala Daerah dari PDIP yang Akan Bertarung di Pilkada Bekerja Keras Rebut Hati Rakyat

“Saat ini kami masih menyelidiki pemasok narkoba kepada AS, serta sejumlah orang yang telah membeli narkoba kepadanya,” katanya.

Akibat perbuatannya, AS kembali dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun.(ant)

    1 KOMENTAR

    1. bergabung mulai dari sekarang di QQHARIAN yuukkk…
      walaupun masih kondisi pandemi covid19,
      tetap bisa dapatkan income sekaligus dapat bonus-bonus
      cukup googling aja dan klik QQHARIAN.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here