Margaretha Tewas Mengenaskan, Akibat Tabrakan Beruntun di Jalur Tengkorak Bantas

31

Tabanan,mediapelangi.com-Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk,Desa Bantas,Kecamatan Selemadeg Timur,Kabupaten Tabanan,Jumat(06/10)

Kecelakaan terjadi lantaran sebuah truk truk tronton nopol B 9765 UU yang mengangkut bata ringan mengalami rem blong sehingga menabrak Toyota Avanza warna Hitam nopl DK 1524 GV,dan menabrak Truk Diesel nopol L 9475 UW, selanjutnya mobil Avanza tersebut menabrak Sepeda motor Yamaha N Max nopol. DK 3113 VQ,Toyota Avanza tersebut juga menabrak Truk nopol DR 8877 AA.

Petugas dan warga sekitar langsung melakukan evakuasi para korban kecelakaan. Satu orang penumpang Toyota Avansa masih dalam kondisi terjepit badan kendaraan.Warga berusaha menyelamatkan korban yang terjepit,Margaretha Martini istri Santoso pengemudi Toyota Avansa dalam keadaan kritis dan akhirnya meninggal dalam perjalanan menuju RSU Tabanan.

Menurut salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian Made Sunarya menjelaskan kecelakaan beruntun ini terjadi saat arus lalu lintas di sekitarnya padat merayap kemacetan,tiba-tiba, truk bermuatan bata ringan hilang kendali dan menabrak mobil Toyota Avansa,dua truk dan satu sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP NI Kadek Citra Dewi Suparwati,membenarkan kecelakaan tersebut bermula dari TruckTronton Nissan Diesel nopol B-9765-UU yg dikemudikan Moch Efendi, (38) warga Dusun Pengambengan,Jembrana,dengan Truck Mitsubishi Box nopol L 9475-UW,yang dikemudikanDwi Pamuji,(41)asal Mojorejo.Gempol Pasuruan,Jawa Timur dengan Toyota Avanza DK-1254-GV,dikemudikan Sunarto(60)alamat sementara Banjar Pucuk Bantas,Selemadeg Timur,dengan penumpang istrinya Margaretha Martini,(50) dengan sepeda motor Yamaha NMax nopol DK-3113-VQ yang dikendarai I Ketut Agus Adi Saputra,(20)asal   Banjar Subuk Kecematan Busungbiu,Buleleng,dengan kend Truck Hino DR-8877-AA yg dikemudikan olh Agus Irawan, (29)asal jembatan Kembar Lombok Barat Nusa Tenggara Barat.

Kejadian bermula saat kendaraan yang datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar dalam keadaan beriringan karena jalan dalam kondisi macet,setiba di TKP di jalan menurun kendaraan Truck Tronton Nissan Diesel mengangkut bata ringan menabrak pojok samping kiri belakang kendaraan Truck Mitsubishi Box yang mengangkut susu, setelah menabrak truk Box langsung menabrak bagian belakang kendaraan Avanza, sehingga Avanza terdorong kedepan menabrak sepeda motor N max,dan terus terdorong kedepan menabrak bagian bak belakang kendaraanTruck akibat kejadian kendaraan avanza ringsek bagian depan belakang ,kendaraan Box mengalami kerusakan bodi samping kiri, sementara itu Truck nissan tronton mengalami kerusakan pada bagian depan, Yamaha N Max rusak pada  bodi depan dan belakang.

Akibatnya pengemudi Toyota Avansa Sunarto mengalami luka lecet pada tangan kanan sementara istrinya Margaretha Martini,mengalami luka lecet pada alis kiri,luka pada dada kiri,mengeluarkan  darah dari hidung dan meninggal dunia di TKP.

AKP Citra Dewi menambahkan kecelakaan ini akibat dari kurang hati-hatinya pengemudi truk tronton dijalan menurun dugaan akibat dari rem blong.

Sebelumnya,pada Kamis(5/10) kecelakaan beruntun terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk,BanjarKoripan,Desa Abiantuwung,Kediri,Tabanan.Kecelakaan melibatkan 5 kendaraan. Akibatnya, sejumlah kendaraan mengalami kerusakan,namun kecelakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,hanya mengalami luka-luka.(*mp-eka).